Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Nigeria Selamatkan 58 Korban Penculikan Geng Kriminal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 08 Mei 2023, 18:39 WIB
Polisi Nigeria Selamatkan 58 Korban Penculikan Geng Kriminal
Polisi Nigeria/Net
rmol news logo Polisi Nigeria berhasil menyelamatkan puluhan sandera yang diculik oleh geng-geng di negara bagian Kogi pada Minggu (7/5).

Operasi penyelamatan itu dilakukan oleh badan keamanan dan komunitas pemburu lokal Nigeria yang membantu operasi tersebut.

Dimuat Africa News pada Senin (8/5), baku tembak sempat terjadi antara polisi Nigeria dengan para anggota geng bersenjata di hutan Udulu, sebelum mereka melarikan diri dan meninggalkan 59 sandera.

"Polisi berhasil menyelamatkan 58 orang yang disandera di hutan Udulu. Sayangnya satu korban terluka saat operasi dan meninggal di tempat, sementara 58 orang lainnya kini dirawat di rumah sakit," kata seorang jurubicara pemerintah, Josephine Adeh.

Belum ada laporan lebih lanjut dari kepolisian Nigeria terkait berapa lama para korban telah disekap.

Tetapi penculikan baru-baru ini dikabarkan sedang menjadi bisnis yang sangat menguntungkan di negara tersebut, dengan para penculik meminta uang tebusan dengan jumlah besar.

Penculikan tersebut juga merupakan salah satu tantangan yang dihadapi oleh Presiden terpilih Bola Tinubu, yang akan dilantik pada Mei ini, dengan hasil suaranya banyak ditentang oleh pihak oposisi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA