Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ukraina Luncurkan Serangkaian Drone di Semenanjung Krimea

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 07 Mei 2023, 22:54 WIB
Ukraina Luncurkan Serangkaian Drone di Semenanjung Krimea
Asap hitam mengepul di atas tangki bahan bakar yang diduga serangan drone yang diluncurkan Ukraina di Sevastopol, Krimea, pada 29 April 2023/Net
rmol news logo Ukraina dilaporkan telah meluncurkan lebih dari 10 pesawat tak berawaknya di Semenanjung Krimea, yang segera ditangkis oleh sistem pertahanan udara Rusia, pada Minggu pagi (7/5) waktu setempat.

Serangan itu dilaporkan oleh pejabat Rusia, dengan menuturkan drone itu juga diluncurkan di tiga pelabuhan di Sevastopol, dan dikonfirmasi tidak ada kerusakan atau korban jiwa dalam serangan tersebut.

“Tidak ada objek di Sevastopol yang rusak,” kata  gubernur Sevastopol, Mikhail Razvozhaye dalam pesannya di Telegram.

Namun, menurut pemantauan saluran Telegram Ukraina, mereka mengklaim telah terjadi ledakan di Sevastopol dan Saki, di dekat pangkalan udara Rusia.

Akan tetapi kabar tersebut belum dapat diverifikasi secara independen.

Seperti dimuat Al Arabiya, serangkaian serangan baru-baru ini terus diluncurkan oleh Kyiv di wilayahnya yang telah dianeksasi oleh Rusia itu sejak 2014 lalu.

Dalam beberapa pekan terakhir, serangan itu terus meningkat, dengan Ukraina mengatakan pihaknya tengah mempersiapkan serangan darat dengan target penghancuran infrastruktur Rusia.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA