Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rudal Israel Kembali Hantam Suriah, Tiga Warga Sipil Luka-luka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 29 April 2023, 12:19 WIB
Rudal Israel Kembali Hantam Suriah, Tiga Warga Sipil Luka-luka
Ilustrasi/Net
rmol news logo Rudal Israel kembali menghantam Suriah dalam serangan dini hari yang menyebabkan kebakaran dan melukai tiga warga sipil di kota Homs, pada Sabtu (29/4).

Menurut laporan dari kantor berita SANA, yang mengutip pejabat militer, akibat serangan yang beruntun itu, depot bahan bakar sipil serta sejumlah mobil tangki terbakar.

“Sekitar pukul 00:50 waktu Suriah, musuh Israel melakukan serangan udara dengan sejumlah rudal, dari arah Lebanon utara, yang menargetkan beberapa posisi di sekitar kota Homs,” tulis SANA, dalam laporannya.

Berdasarkan laporan yang dimuat Al Jazeera, pertahanan udara Suriah sempat menembak jatuh beberapa rudal yang diluncurkan Israel di atas udara kota Homs.

Menurut kelompok pemantau perang yang berbasis di Inggris, Observatorium Suriah ledakan itu diluncurkan Israel untuk yang kedua kalinya dalam bulan ini, yang juga telah menghancurkan gudang penyimpanan amunisi milik kelompok Lebanon Hizbullah di bandara militer Homs.

Sejauh ini belum ada pernyataan langsung dari otoritas Israel terkait serangan terbarunya kali ini.

Namun, sejak perang meletus di negara itu lebih dari 10 tahun lalu, Israel telah meluncurkan ratusan serangan udaranya di wilayah Suriah untuk menargetkan musuhnya yang didukung Iran dan Hizbullah Lebanon dalam perang tersebut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA