Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terjangkit Virus Covid-19, Presiden Meksiko Akui Sempat Pingsan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 27 April 2023, 15:12 WIB
Terjangkit Virus Covid-19, Presiden Meksiko Akui Sempat Pingsan
Presiden Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador/Net
rmol news logo Setelah terjangkit virus Covid-19 untuk yang ketiga kalinya, Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador mengaku bahwa ia sempat pingsan sebelum didiagnosis menderita virus tersebut.

Hal itu dikatakan Lopez Obrador yang berbicara di Istana Nasional Meksiko City, tempatnya diisolasi, setelah juru bicara sempat membantah rumor tersebut.

“Sepertinya saya tertidur. Saya tidak kehilangan kesadaran, tetapi saya sempat pingsan karena tekanan darah rendah saya tiba-tiba turun,” katanya.

Namun presiden memastikan bahwa tidak ada hal serius yang terjadi kepadanya. Jantungnya, yang memiliki riwayat bermasalah, sama sekali tidak terpengaruh oleh insiden itu.

Seperti dimuat Irish News, Kamis (27/4), presiden Meksiko itu sedang dalam tur kerja di semenanjung Yucatan untuk meninjau proyek kereta wisata di daerah itu.

Akan tetapi, pada Minggu (23/4), Lopez Obrador secara tiba-tiba pingsan dan diterbangkan kembali ke ibu kota.

Selama isolasi, ia dikabarkan menghabiskan waktunya untuk mengerjakan pidato yang akan dibawakan oleh Sekretaris Dalam Negeri Adan Augusto Lopez, yang sementara akan mengisi konferensi pers harian presiden setiap pagi.

Obrador terjangkit virus Covid-19 pada awal 2021 lalu yang disembuhkan menggunakan pengobatan eksperimental. Ia kembali terjangkit virus untuk yang kedua kalinya pada 2022 lalu, dan ketiga kalinya pada April tahun ini. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA