Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Australia Umumkan KTT Quad Leaders' Summit 2023, Biden hingga Modi Dipastikan Hadir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 26 April 2023, 08:53 WIB
PM Australia Umumkan KTT Quad Leaders' Summit 2023, Biden hingga Modi Dipastikan Hadir
Perdana Menteri Australia Anthony Albanese/Net
rmol news logo Para pemimpin Quad akan segera berkumpul di Australia untuk menghadiri KTT 2023 yang akan diselenggarakan di Kota Sydney pada 24 Mei mendatang.

Dalam pengumumannya, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese telah memastikan kehadiran Presiden AS Joe Biden, Perdana Menteri India Narendra Modi, dan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida.

"Saya merasa terhormat menjadi tuan rumah Quad Leaders' Summit yang pertama di Australia di Sydney," kata Albanese, seperti dikutip dari 9News, Rabu (26/4).

"Memanfaatkan kekuatan kolektif kita membantu Australia memajukan kepentingannya dan secara lebih efektif menanggapi kebutuhan kawasan. Kita selalu lebih baik ketika kita bertindak bersama dengan teman dekat dan mitra kita," katanya.

Meskipun Albanese tidak menyebut China dalam pengumumannya, tetapi kemitraan Quad secara luas dipandang lahir dari penolakan bersama terhadap ketegasan Beijing di Indo-Pasifik.

"Untuk hari-hari sebelum, selama, dan sesudahnya, akan ada pertunjukan dunia di kota ini dan negara kita di Australia," kata Albanese.

“Ini, saya anggap sebagai peluang nyata bagi kita yang akan ada spin-off, kita akan membahas lingkungan ekonomi global yang kita tahu berada di bawah tekanan akibat tekanan inflasi global," ujarnya.

"Kami tahu bahwa kami hidup di dunia yang lebih tidak aman, dengan persaingan strategis di wilayah kami, dengan dampak berkelanjutan dari invasi Rusia ke Ukraina," lanjut Albanese. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA