Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pemilu, Turki Tangkap 110 Orang yang Diduga Berafiliasi dengan Militan Kurdi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 25 April 2023, 16:02 WIB
Jelang Pemilu, Turki Tangkap 110 Orang yang Diduga Berafiliasi dengan Militan Kurdi
Kepolisian Turki/Net
rmol news logo Beberapa minggu jelang pemilihan umum, kepolisian Turki telah menangkap dan menahan 110 orang yang diduga memiliki hubungan dengan pemberontak Kurdi.

Menurut anggota parlemen pro-Kurdi dari Partai Rakyat Demokratik (HDP), Tayyip Temel, penangkapan itu berhubungan dengan jalannya pemilu yang akan digelar 14 Mei mendatang.

Di antara para tahanan terdapat puluhan politisi, termasuk petinggi partai, jurnalis, artis, serta pengacara yang kini ditahan di Diyarbakir.

"Menjelang pemilihan, karena takut kehilangan kekuasaan, mereka terpaksa melakukan operasi penahanan lagi," tulis Temel dalam akun Twitter pribadinya, seperti dikutip dari Reuters pada Selasa (25/4).

Operasi penangkapan dilakukan kurang dari tiga minggu sebelum pemungutan suara untuk memilih presiden dan parlemen Turki.

Cakupan operasi dilaporkan telah meluas hingga ke 21 provinsi dan menargetkan orang-orang yang dituduh terkait dengan kelompok militan Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang dilarang. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA