Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Ton Kokain Ditemukan Mengambang di Laut Italia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 18 April 2023, 15:28 WIB
Dua Ton Kokain Ditemukan Mengambang di Laut Italia
Polisi Italia saat mengambil dua ton kokain yang mengambang di laut lepas Sisislia timur, Senin, 17 April 2023/Asia One
rmol news logo Narkoba jenis kokain dalam berat dan jumlah yang besar ditemukan mengambang di laut lepas Sisilia timur, Italia. Kokain dengan berat hampir dua ton, yang nilainya ditaksir mencapai 400 juta euro (Rp 6,4 triliun) ini disebut sebagai rekor penyitaan terbesar tahun ini.

Menurut Guardia di Finanza, pasukan polisi militer Italia pada Senin (17/4), kokain tersebut dibungkus dengan sekitar 70 paket tahan air, yang disegel dengan hati-hati dan disatukan bersama jaring nelayan yang dilengkapi alat pemberi sinyal bercahaya.

"Metode pengemasan yang aneh dan adanya perangkat bercahaya itu kemungkinan ditujukan untuk pelacakan yang menunjukkan bahwa hasil tangkapan itu dibuang ke laut oleh kapal kargo untuk kemudian diambil kembali,” kata pernyatan itu, seperti dikutip dari Asia One.

Menanggapi penyitaan terbesar pada tahun ini, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Infrastruktur Matteo Salvini memberikan apresiasinya terhadap pihak berwenang negaranya yang telah bekerja keras dalam operasi penyitaan tersebut.

"Selamat kepada Guardia di Finanza untuk operasi luar biasa ini: Saya menentang semua narkoba dan seumur hidup, apa pun yang terjadi," kata Salvini.

Berdasarkan laporan kepolisian, sejak 2018 lalu, penyitaan kokain terus meningkat lebih dari lima kali lipat di negaranya. Hal tersebut telah menunjukkan bahwa perairan Italia menjadi rute transit utama dari perdagangan kokain, dan tempat geng kriminal Balkan mengkonsolidasikan posisi mereka. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA