Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Geng Bersenjata Meksiko Serang Taman Bermain, Tujuh Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 17 April 2023, 06:50 WIB
Geng Bersenjata Meksiko Serang Taman Bermain, Tujuh Tewas
Petugas di lokasi penembakan yang menewaskan tujuh orang di resor La Palma, Guanajuato/Net
rmol news logo Sedikitnya tujuh orang termasuk anak kecil berusia tujuh tahun tewas saat orang-orang bersenjata menyerbu sebuah taman air di Meksiko tengah.

Menurut otoritas kotamadya Cortazar, negara bagian Guanajuato, dalam peristiwa yang terjadi pada akhir pekan itu ada juga seorang korban yang terluka parah.

"Orang-orang bersenjata itu menyerbu resor renang La Palma pada Sabtu pukul 16.30," kata pernyataan itu, seperti dikutip dari The National, Minggu (16/4).

Pihak berwenang mengatakan gerombolan bersenjata itu menembaki perenang sebelum mencabut kamera keamanan dan merusak toko.

Pihak berwenang yang terdiri dari tentara dan polisi sedang menyelidiki motif sebenarnya para penyerang.

Rekaman dari saksi mata menunjukkan para korban ambruk di lantai dan orang-orang berlarian mencari perlindungan.

Saluran berita Meksiko menayangkan rekaman orang dewasa dan anak-anak yang dilanda kepanikan masih mengenakan pakaian renang di tempat kejadian setelah penembakan.

Serangan itu terjadi pada hari terakhir liburan musim semi sekolah.

Resor tersebut, yang berbatasan dengan kampus universitas, dikerumuni oleh militer dan polisi negara bagian setelah serangan tersebut.

Guanajuato, negara industri yang berkembang, telah menjadi salah satu wilayah yang paling kejam di Meksiko akibat adanya perselisihan antara kelompok kejahatan Santa Rosa de Lima dan Kartel Generasi Baru Jalisco.

Meksiko telah mencatat lebih dari 350.000 pembunuhan sejak pemerintah secara kontroversial mengerahkan tentara untuk melawan kartel narkoba pada tahun 2006, kebanyakan dari mereka disalahkan pada geng kriminal. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA