Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kelompok Bersenjata Serang Kolam Renang di Meksiko, Tujuh Orang Meninggal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 16 April 2023, 17:51 WIB
Kelompok Bersenjata Serang Kolam Renang di Meksiko, Tujuh Orang Meninggal
Polisi sedang menyelidiki TKP di mana orang-orang bersenjata membunuh beberapa orang termasuk anak di bawah umur setelah menyerbu kolam renang di Cortazar, negara bagian Guanajuato, Meksiko pada Sabtu, 15 April 2023/Net
rmol news logo Sebuah kolam renang di La Palma, Cortazar di negara bagian Guanajuato, Meksiko menjadi target serangan dari kelompok bersenjata tidak dikenal pada Sabtu (15/4).

Akibat insiden penyerangan tersebut, tujuh orang dinyatakan tewas tertembak, dengan salah satu di antaranya merupakan anak-anak berusia di bawah tujuh tahun.

"Polisi tiba di tempat kejadian di mana mereka menemukan tiga wanita tewas, tiga pria dan seorang anak di bawah umur tujuh tahun," bunyi pernyataan Balai Kota di Cortazar, seperti dimuat DW.

Selain itu, satu orang ditemukan selamat namun terluka parah dalam penyerangan tersebut.

Menurut pernyataan Balai Kota, sekelompok pria bersenjata itu tiba di kolam renang La Palma pada pukul 16.30 waktu setempat dengan maksud untuk melakukan serangan.

Mereka langsung menembaki orang-orang yang ada di sana, kemudian menghancurkan kamera CCTV sebelum meninggalkan tempat kejadian.

Seorang saksi yang hadir di lokasi merekam video nahas tersebut, di mana terlihat korban tergeletak di tanah atau kursi, dikelilingi asap tebal, mungkin dari tembakan. Sementara yang lain lari mencari perlindungan.

Dalam beberapa tahun terakhir, telah terjadi peningkatan kekerasan terkait narkoba di negara bagian Guanajuato, Meksiko tengah.

Meskipun merupakan kawasan industri yang makmur, Guanajuato telah menjadi salah satu wilayah paling kejam di Meksiko karena konflik berkelanjutan antara organisasi kriminal Santa Rosa de Lima dan Kartel Generasi Baru Jalisco atas konflik perdagangan narkoba dan pencurian bahan bakar rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA