Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PM Jepang Jamin Keamanan KTT G7 Hiroshima Usai Insiden Bom Asap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 16 April 2023, 12:34 WIB
PM Jepang Jamin Keamanan KTT G7 Hiroshima Usai Insiden Bom Asap
Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida/Net
rmol news logo Pemerintah Jepang melakukan segala cara untuk memastikan keamanan dan keselamatan para pejabat asing ketika berkumpul dalam KTT G7 yang digelar di Hiroshima pada bulan depan.

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mengatakan pihaknya tidak akan membiarkan tindakan kekerasan menyerang fondasi demokrasi, seperti dimuat Channel News Asia.  

Kepala Sekretaris Kabinet Hirokazu Matsuno mengatakan polisi telah diinstruksikan untuk meningkatkan keamanan dan pemerintah akan melakukan apa yang diperlukan untuk memastikan keamanan ketika Kishida menjadi tuan rumah,

Menteri luar negeri G7 berkumpul pada Minggu (16/4) untuk pertemuan di kota resor Karuizawa, sementara menteri lingkungan dan energi kelompok itu bertemu akhir pekan ini di Sapporo di Jepang utara.

Pada Sabtu (15/4), Kishida dievakuasi setelah seorang pria melemparkan bom asap ketika sang PM berpidato di luar ruangan di kawasan Jepang bagian barat.

Insiden tersebut seakan mengingatkan kembali pembunuhan mantan Perdana Menteri Shinzo Abe pada Juli lalu, yang ditembak dengan senjata rakitan, saat berkampanye untuk pemilihan parlemen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA