Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Solusi Politik dapat Akhiri Krisis di Suriah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 15 April 2023, 16:28 WIB
Solusi Politik dapat Akhiri Krisis di Suriah
rmol news logo Solusi politik merupakan satu-satunya cara untuk mengakhiri banyaknya krisis di Suriah.

Hal tersebut disepakati oleh para menteri luar negeri dari Yordania, Mesir, dan Irak yang turut berpartisipasi dalam pertemuan konsultatif tidak resmi di Jeddah, Jumat (14/4).

Menurut, pernyataan yang dikeluarkan Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, pada Sabtu (15/4), masih banyak hal-hal yang harus dibenahi oleh Suriah sebelum negara itu kembali lagi ke dalam Liga Arab.

Dalam pertemuan tersebut, para menteri mengatakan bahwa solusi politik dapat mengakhiri semua dampak krisis yang akan semakin menjaga persatuan, keamanan, stabilitas, serta dapat memulihkan identitas Arabnya.

"Peran politik dapat digunakan untuk mengakhiri kehadiran milisi bersenjata di dalamnya dan intervensi asing dalam urusan dalam negeri Suriah," kata pernyataan tersebut.

Seperti dimuat LBC Group, para menteri tersebut sepakat meminta Suriah untuk memerangi perdagangan narkoba, dan terorisme dalam segala bentuk dan organisasi di negaranya, untuk menjaga kedaulatan wilayah Suriah itu sendiri.

Selain itu mereka juga meminta agar pemerintah Suriah dapat menyelesaikan krisis kemanusiaan, dan menciptakan lingkungan yang sesuai untuk menyambut kembalinya para pengungsi dan orang-orang terlantar, agar masyarakat Damaskus dapat merasakan kedamaian yang dapat mengakhiri penderitaan mereka.

Dalam mencapai langkah itu, para menteri dari Dewan Kerjasama Teluk itu tidak keberatan dalam mengintensifkan konsultasinya untuk memastikan keberhasilan upaya tersebut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA