Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut Hari Internasional Al-Quds, Kedubes Iran Gelar Buka Bersama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 13 April 2023, 23:36 WIB
Sambut Hari Internasional Al-Quds, Kedubes Iran Gelar Buka Bersama
Acara buka bersama Kedutaan Besar Iran di kediaman Dubes Iran di Jalan Madiun 1, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (13/4)/RMOL
rmol news logo Jelang perayaan Hari Internasional Al-Quds atau Jumat terakhir di bulan Ramadhan, Kedutaan Besar Iran di Jakarta menggelar acara buka puasa bersama media dan jurnalis Indonesia, Kamis (13/4).

Bertempat di kediaman Duta Besar Iran, di Jalan Madiun 1, Menteng, Jakarta Pusat, belasan wartawan dari berbagai media di Indonesia hadir dalam acara bukber dan mendapat sambutan hangat dari Kuasa Usaha, Mahdi Rounagh.

Dalam sambutannya, Mahdi membahas berbagai hal. Mulai dari hubungan dengan Indonesia hingga komitmen kedua negara dalam mendukung kemerdekaan Palestina.

Sejalan dengan itu, Mahdi kemudian mengingatkan mengenai Hari Internasional Al-Quds, di mana para pendukung kemerdekaan Palestina di berbagai belahan dunia melakukan aksi pawai dan solidaritas.

Tahun ini, kata Kuasa Usaha Iran itu, perayaan Al-Quds jatuh pada Jumat (14/4) dan Iran sebagai salah satu pendukung Palestina rutin merayakannya.

Mahdi memaparkan, Hari Al-Quds pertama kali ditetapkan oleh pemimpin Revolusi Iran, Ayatullah Ruhollah Khomeini, dan hingga kini perayaannya tetap menjadi sangat penting dan berarti bagi Palestina.

Sebab, itu akan membantu menghidupkan kembali isu Palestina yang telah berlangsung selama bertahun-tahun. Sehingga dukungan terhadap warga tertindas dan perlawanan terhadap aksi terorisme Israel dapat terus tumbuh.

"Hari Internasional Al-Quds adalah momentum komunitas dunia untuk menuntut pembebasan Al-Quds dan mendukung rakyat tertindas Palestina tetap menjadi prioritas pertama dunia Islam," ujar Mahdi.

Selain itu, Mahdi menyebut perayaan Al-Quds juga mampu mencerminkan peran dunia Islam yang nyata dalam upaya mencapai kemerdekaan Palestina.

Wartawan yang hadir tampak antusias melontarkan pertanyaan kepada Kuasa Usaha Mahdi dan mendiskusikannya secara santai sambil tertawa ringan.

Perbincangan pun harus dihentikan sementara karena azan magrib telah berkumandang. Seluruh wartawan dan pejabat Kedutaan Iran kemudian menggelar makan bersama dan salat magrib.

Acara ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah dengan pejabat Kedubes Iran di Jakarta. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA