Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lakukan Aksi Islamofobia di Masjid Markham, Seorang Pria Ditangkap Aparat Kanada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 10 April 2023, 22:58 WIB
Lakukan Aksi Islamofobia di Masjid Markham, Seorang Pria Ditangkap Aparat Kanada
Pria bernama Sharan Karunakaran (28) ditangkap di Toronto, setelah melakukan tindakan Islamofobia di kota Markham, Ontario, Kanada/Net
rmol news logo Usai melakukan tindakan Islamofobia di sebuah masjid di kota Markham, Ontario, Kanada, seorang pria akhirnya ditangkap aparat kepolisian.

Pejabat Kepolisian Daerah York dalam sebuah pernyataan menyebut pria bernama Sharan Karunakaran (28) berhasil ditangkap di Toronto pada Minggu (9/4).

Karunakaran mendapat dakwaan hukum karena telah berusaha menabrak para jamaah di masjid Markham sambil melontarkan ancaman dan cercaan kebencian terhadap agama Islam.

Jadwal pengadilan Karunakaran telah ditetapkan di Pengadilan Tinggi Ontario di Newmarket dan akan berlangsung pada Selasa (11/4).

Mengutip Arab News pada Senin (10/4), Menteri Perdagangan Kanada, Mary Ng mengutuk insiden itu dan menyebutnya sebagai kejahatan rasial yang tidak dapat diterima di negara itu.

Menurut Masyarakat Islam Markham (ISM), Karunakaran melakukan aksi tersebut pada Kamis (6/4), dan diungkap bahwa pria itu juga melakukan aksi perobekan kitab suci Al Quran.

Kendati demikian, laporan kepolisian yang dirilis baru-baru ini, tidak menyebutkan adanya aksi perobekan Al Quran yang dilakukan tersangka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA