Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ukraina Luncurkan Aplikasi Khusus Temukan Anak-anak Korban Perang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 07 April 2023, 11:57 WIB
Ukraina Luncurkan Aplikasi Khusus Temukan Anak-anak Korban Perang
Ilustrasi/Net
rmol news logo Ukraina meluncurkan aplikasi khusus untuk membantu menemukan anak-anak korban perang yang terpisah dari keluarganya.

Wakil kepala Kepolisian Nasional Ukraina, Oleksander Fatsevych memperkenalkan aplikasi bernama "Reunite Ukraine" dalam sebuah video pengarahan online pada Kamis (6/4).

Dalam paparannya, Fatsevych mengungkap bahwa aplikasi berhasil dibuat dan dikembangkan bersama perusahaan teknologi AS, Find My Parent.

"Ini adalah salah satu instrumen untuk menemukan anak-anak dan menyatukan mereka kembali dengan keluarga," kata Fatsevych, seperti dimuat Reuters.

Fatsevych menyebut aplikasi itu gratis untuk diunduh, mudah dioperasikan dan memiliki pemeriksaan keamanan identitas multi-level.

Dikatakan Fatsevych, aplikasi akan membantu polisi mengumpulkan lebih banyak data dengan cara yang aman dan terjamin, termasuk dari orang-orang di Rusia, Belarusia, atau di wilayah pendudukan yang ingin membantu anak-anak Ukraina.

Data Ukraina memperkirakan 19.544 anak telah dideportasi paksa ke Rusia selama invasi, dengan hanya 328 dari mereka yang dikembalikan.  

Rusia yang menguasai bagian timur dan selatan Ukraina, menyangkal telah menculik anak-anak di area konflik, Moskow melakukan relokasi itu untuk menjamin keselamatan mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA