Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ukraina Beli 100 Sistem Senjata Jarak Jauh Milik Australia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 07 April 2023, 11:05 WIB
Ukraina Beli 100 Sistem Senjata Jarak Jauh Milik Australia
Remote Weapon Systems (RSW) buatan pabrik Australia/Net
rmol news logo Pembelian 100 sistem senjata jarak jauh atau Remote Weapon Systems (RSW) buatan pabrik Australia, telah disepakati Ukraina dengan harga 80,3 juta dolar AS atau Rp 1,1 triliun.

Menurut pabrikan Electro Optic Systems (EOS) pada Kamis (6/4), teknologi pada RWS akan memberi Angkatan Bersenjata Ukraina peningkatan akurasi dan keandalan saat mengenai aset musuh.

Pejabat EOS, Andreas Schwer mengatakan bahwa dengan sistem baru, tentara tidak perlu membuka kepala mereka di atas turret, yang meningkatkan kemungkinan tertembak.

“Mereka dapat tetap berada dalam lingkungan terlindung di dalam kendaraan,” ujarnya, seperti dimuat The Defense Post.

Dengan kontrak pembelian yang disepakati Ukraina, Schwer berharap penjualan senjata Australia dapat meluas ke negara Eropa lain yang dilanda ancaman perang.

"Ini adalah pembuka pintu yang besar, tidak hanya ke pasar Ukraina, tetapi juga ke pasar Eropa Timur, kami berharap bahwa produk kami yang  terbukti di medan perang ini akan memberi kami peluang lebih lanjut di seluruh dunia," kata Schwer.

Pengadaan senjata besar-besaran di Ukraina dilakukan untuk meningkatkan kemampuannya melawan agresi Rusia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA