Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alami Masalah Pernapasan, Mantan PM Italia Silvio Berlusconi Dirawat di ICU Jantung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 06 April 2023, 06:26 WIB
Alami Masalah Pernapasan, Mantan PM Italia Silvio Berlusconi Dirawat di ICU Jantung
Silvio Berlusconi/Net
rmol news logo Kesehatan Silvio Berlusconi, mantan perdana menteri Italia, dikabarkan terganggu. Saat ini ia sedang menjalani perawatan intensif karena masalah pernapasan.

Berbicara pada Rabu (5/4), juru bicaranya, Paolo Emilio Russo, mengatakan pemimpin tiga kali berusia 86 tahun itu dirawat di rumah sakit San Raffaele Milan, klinik tempat dia secara rutin menerima perawatan.

Belum ada konfirmasi resmi tentang penyakit yang diderita Berlusconi, namun media Italia Sky TG24 dan Corriere della Sera mengatakan bahwa dia berada di ICU jantung.

Berlusconi telah mengalami serangkaian masalah kesehatan dalam beberapa tahun terakhir, yang paling signifikan adalah ketika ia pulih dari Covid-19 pada 2020.

Dia telah dipasangi alat pacu jantung selama bertahun-tahun, menjalani operasi jantung untuk mengganti katup aorta pada 2016 dan telah mengatasi kanker prostat.

Berlusconi, seorang maestro media yang berubah menjadi politisi, membuat comeback politik terbarunya dalam pemilihan umum September, memenangkan kursi Senat satu dekade setelah dilarang memegang jabatan publik karena tuduhan penipuan pajak.

Pemilihan itu membawa pemerintahan berhaluan kanan keras ke tampuk kekuasaan, di mana partai Forza Italia pimpinan Berlusconi sebagai anggota yunior pemerintahan yang dipimpin oleh Perdana Menteri Giorgia Meloni.

Berlusconi tetap memimpin Forza Italia, partai kanan-tengah yang ia dirikan ketika pertama kali terjun ke politik pada awal 1990-an, meskipun urusan sehari-hari partai diserahkan kepada bawahan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA