Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ingatkan Trump agar Mundur, Mantan Gubernur Arkansas Nyatakan Siap Maju di Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 03 April 2023, 08:12 WIB
Ingatkan Trump agar Mundur, Mantan Gubernur Arkansas Nyatakan Siap Maju di Pilpres 2024
Asa Hutchinson/Net
rmol news logo Bursa calon presiden AS 2024 sudah mulai bergulir, terbaru muncul nama mantan Gubernur Arkansas Asa Hutchinson yang mengumumkan pencalonannya pada Minggu (2/4).

Berbicara pada ABC's This Week, Hutchinson menyatakan siap menjegal langkah rekannya, Donald Trump, yang juga sudah menyatakan siap memimpin kembali Amerika.

"Saya telah membuat keputusan, dan keputusan saya adalah saya akan mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat," kata Hutchinson.

Hutchinson, yang menjadi gubernur negara bagian selatan dari 2015 hingga awal tahun ini setelah sebelumnya bertugas di DPR AS, mengatakan dia akan membuat pengumuman resmi di Arkansas akhir bulan ini.

"Saya telah berkeliling negara selama enam bulan, saya mendengar orang berbicara tentang kepemimpinan negara kita. Saya yakin bahwa orang menginginkan pemimpin yang menarik dan yang terbaik dari Amerika," katanya.

Dalam pernyataan Minggu, penduduk asli Arkansas itu mendesak Trump, yang meluncurkan pencalonannya pada November, untuk mundur setelah muncul dakwaan pada Kamis di New York menyusul penyelidikan kasus suap kepada seorang aktris film dewasa.

“Maksud saya, pertama-tama, kantor lebih penting daripada individu mana pun. Dan demi jabatan kepresidenan, saya pikir itu terlalu banyak tontonan dan gangguan dan dia harus bisa berkonsentrasi pada proses hukumnya dan ada praduga tidak bersalah,” kata Hutchinson.

Dia menjelaskan pada Minggu bahwa dirinya tidak akan segan-segan, sebagai kandidat, untuk menghadapi Trump, yang tetap populer di antara banyak Republikan meskipun menjadi mantan presiden pertama yang didakwa.

"Saya pikir ini adalah hari yang menyedihkan bagi Amerika bahwa kita memiliki mantan presiden yang didakwa," kata Hutchinson.

Ditanya apakah Trump harus minggir, Hutchinson berkata, "Ya, dia harus mundur, tetapi pada saat yang sama, kami tahu dia tidak akan melakukannya." rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA