Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Kherson, Zelensky Janji Perbaiki Kerusakan Perang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 24 Maret 2023, 20:53 WIB
Kunjungi Kherson, Zelensky Janji Perbaiki Kerusakan Perang
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky berjalan di sepanjang jalan di Kherson, Ukraina, pada Kamis, 23 Maret 2023/Net
rmol news logo Usai mengunjungi pasukan garda depan di Bakhmut, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky kembali melakukan perjalanan ke wilayah yang berhasil dibebaskan dari pendudukan Rusia, yakni Kherson.

Sebuah tayangan video yang diposting di media sosial menunjukkan Zelensky menyapa penduduk desa di pemukiman Posad-Pokrovske, Kherson yang rusak parah pada Kamis (23/3).

Dalam kesempatan itu, Zelensky, yang mengenakan atasan khaki militer dengan bendera Ukraina kecil di dadanya, berjanji untuk segera memperbaiki kerusakan akibat invasi Rusia.

"Kami akan memulihkan semuanya, kami akan membangun kembali semuanya. Sama seperti setiap kota dan desa yang menderita karena penjajah," kata Zelensky seperti dimuat Reuters.

Pada Rabu (22/3), Zelensky mengunjungi kota dekat medan pertempuran di Bakhmut dan membagikan medali kepada pasukan garda depan di sana.

Perjalanan terbaru Zelensky dilakukan menyusul kunjungan Presiden Rusia Vladimir Putin pada pekan lalu ke Kota Mariupol, Ukraina yang diduduki sejak perang meletus pada Februari lalu.

Zelensky telah mengunjungi Kherson pada November tahun lalu, seusai pasukan Ukraina mengusir pasukan Rusia yang sebelumnya menduduki wilayah itu selama berbulan-bulan.

Para pekerja di sana kini sibuk memulihkan aliran listrik dan pasokan air. Penghilangan ranjau juga menjadi prioritas utama pemulihan di wilayah tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA