Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zelenky Kunjungi Pasukan Ukraina di Dekat Medan Pertempuran Bakhmut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 23 Maret 2023, 13:35 WIB
Zelenky Kunjungi Pasukan Ukraina di Dekat Medan Pertempuran Bakhmut
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan tentara Ukraina memegang bendera unit militer di dekat Bakhmut, wilayah Donetsk, Ukraina pada Rabu, 22 Maret 2023/Net
rmol news logo Kunjungan Presiden Ukraina Volodymyr Zelinsky ke kota Bakhmut pada Rabu (22/3), dilakukan untuk memberikan semangat dan apresiasi kepada pasukan yang berjuang selama delapan bulan untuk mempertahankan wilayah dari Rusia.

Melalui rekaman video yang diunggah di media sosial, Zelensky yang mengenakan sweater gelap dan celana khaki militer, memberikan penghargaan kepada tentara di sebuah gudang besar.

Sebuah video terpisah menunjukkan Zelensky mengunjungi tentara yang sedang menjalani perawatan.

Dia menjabat tangan para prajurit yang terluka, berterima kasih atas pengabdian mereka dan menghadiahkan beberapa medali.

Melalui pesan Telegram, Zelensky mengungkapkan kebahagiaannya bisa mengunjungi pasukan Ukraina dan mengapresiasi mereka atas jasanya mempertahankan negara.

"Saya merasa terhormat berada di sini hari ini untuk memberikan penghargaan kepada para pahlawan kita. (Saya) berjabat tangan dan berterima kasih kepada mereka karena telah melindungi kedaulatan negara kita," tulis Zelensky, seperti dimuat US News.

Zelensky telah beberapa kali mengunjungi pasukan di garis depan selama perang.

Kunjungan terbaru dilakukan menyusul kunjungan Presiden Rusia Vladimir Putin ke kota Mariupol, yang dahulunya merupakan wilayah industri Donbas Ukraina dan kini diduduki Rusia sejak perang dimulai tahun lalu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA