Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menlu Retno Sambut Ratifikasi Pembebasan Visa dan Pengaturan Perbatasan dengan Papua Nugini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 21 Maret 2023, 16:23 WIB
Menlu Retno Sambut Ratifikasi Pembebasan Visa dan Pengaturan Perbatasan dengan Papua Nugini
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi selama konferensi pers bersama Menlu Papua Nugini Justin Tkatchenko di kantor Kementerian Luar Negeri pada Selasa, 21 Maret 2023/Repro
rmol news logo Sejumlah kesepakatan penting berhasil dicapai oleh Papua Nugini dan Indonesia selama pertemuan kedua Menteri Luar Negeri dalam Joint Ministerial Commission (JMC) di Jakarta pada Selasa (21/3).

Menlu Retno menyambut baik dua ratifikasi perjanjian bilateral yang berhasil disepakati bersama mitranya, Menlu Papua Nugini, Justin Tkatchenko.

Ratifikasi itu, dijabarkan Retno, meliputi pembebasanvisa diplomatik dan dinas, serta perjanjian untuk membuat pengaturan dasar kedua negara.

"Saya menyambut baik ratifikasi dua perjanjian bilateral, yaitu perjanjian penerapan pembebasan visa bagi pemegang paspor diplomatik dan dinas serta perjanjian dasar pengaturan perbatasan," ujar Retno dalam konferensi pers setelah acara JMC.

Dalam pertemuan tersebut, keduanya menegaskan kembali komitmen untuk menjaga kepercayaan strategis sebagai prinsip dasar dalam mengejar hubungan yang lebih kuat.

Isu-isu tentang peningkatan kerja sama ekonomi, pertahanan, dan pembangunan juga dibahas, serta diharapkan akan segera ditindaklanjuti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA