Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapal Terbalik di Libya, 30 Imigran Masih Hilang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 13 Maret 2023, 23:13 WIB
Kapal Terbalik di Libya, 30 Imigran Masih Hilang
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sebuah kapal yang ditumpangi puluhan imigran terbalik di lepas pantai Libya, ketika hendak diselamatkan oleh kapal kargo pada Minggu (12/3).

Sedikitnya 30 migran dikabarkan hilang, dan 17 lainnya berhasil diselamatkan oleh tiga kapal dari Italia.

Dimuat New Arab pada Senin (13/3), kapal yang mengangkut 47 migran itu diduga akan menuju ke Italia, melalui Laut Mediterania, yang memisahkan Roma dengan Tripoli.

Namun, pihak berwenang Libya yang seharusnya bertanggung jawab atas upaya penyelamatan dan pencarian itu melaporkan tidak ada kapal angkatan lautnya yang tersedia. Libya kemudian meminta Roma untuk membantu misi penyelamatan dengan mengirimkan tiga kapal dagang terdekat.

"Operasi penyelamatan berlangsung di luar area tanggung jawab SAR Italia, mencatat ketidakaktifan Pusat Koordinasi dan Penyelamatan Maritim Nasional lainnya yang terlibat di area tersebut," jelas penjaga pantai Italia.

Saat ini operasi pencarian di lokasi tersebut masih diupayakan oleh tim penyelamat, dengan dua imigran yang berhasil selamat mengalami kondisi kritis dan telah dibawa ke Malta, Eropa untuk mendapatkan perawatan medis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA