Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ledakan Kembali Terjadi di Balkh Afghanistan, Satu Tewas dan Lima Luka-luka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 11 Maret 2023, 19:02 WIB
Ledakan Kembali Terjadi di Balkh Afghanistan, Satu Tewas dan Lima Luka-luka
Seorang pria yang terluka dalam ledakan di kota Mazar-e Sharif, Afghanistan, pada 11 Maret 2023 ditolong oleh dua orang penduduk setempat/RFE
rmol news logo Sebuah ledakan terjadi di Kota Mazar-e-Sharif Provinsi Balkh utara, Afghanistan pada Sabtu (11/3), menjadi yang kedua kalinya dalam sepekan.

Ledakan itu terjadi saat upacara penghargaan jurnalisme. Sedikitnya satu orang tewas dan lima lainnya luka-luka dengan sebagian besar korban luka dialami oleh para jurnalis.

"Sebuah ledakan terjadi di distrik polisi kedua Balkh. Kami akan membagikan detailnya nanti," kata Juru Bicara Kepolisian Balkh, Mohammad Asif Waziri.

Seorang jurnalis yang berbasis di Balkh, Mohammad Fardin Nowrozi, mengatakan kepada Reuters bahwa dia dan beberapa jurnalis lainnya terluka dalam ledakan tersebut, namun mereka belum memberikan rinciannya lebih lanjut.

Saat ini, pihak berwenang Afghanistan tengah menyelidiki ledakan tersebut.

Dalam peristiwa ledakan sebelumnya, Kamis (9/3), gubernur provinsi Balkh, Mawlawi Mohammad Dawood Muzamil, dilaporkan tewas.

ISIS-K telah mengklaim bertanggungjawab atas serangan yang ditargetkan kepada gubernur itu, namun ledakan yang terjadi hari ini, yang sebagian menghantam jurnalis belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA