Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sedang Bertugas, Tentara Taiwan Dilaporkan Hilang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 10 Maret 2023, 14:50 WIB
Sedang Bertugas, Tentara Taiwan Dilaporkan Hilang
Tentara Taiwan/Net
rmol news logo Seorang tentara Taiwan yang bertugas di pangkalan Pulau Erdan dilaporkan hilang dan pencarian keberadannya masih terus dilakukan.

Laporan hilangnya tentara bermarga Chen pertama kali diumumkan Komando Pertahanan Kinmen dalam siaran pers yang dikeluarkan Kamis (9/3) waktu setempat.

Taiwan News melaporkan, Jumat (10/3), tentara itu dikatakan belum melapor untuk bertugas di pangkalan Pulau Erdan hingga pukul 1 pagi. Setelah seorang perwira diberitahu, dia kemudian memerintahkan pasukan untuk menggeledah barak Chen, tetapi dia tidak terlihat di mana pun.

Saat ini, pencarian sedang dilakukan di seluruh pulau, yang terletak di Kotapraja Lieyu Kinmen. Prajurit berusia 26 tahun itu adalah anggota Batalyon Garnisun Lieyu dan bertugas sebagai juru masak.

Kementerian Pertahanan Negara Taiwan (MND) mengatakan Chen mulai bertugas di Kinmen pada akhir April 2020. Pada hari-hari menjelang berita kehilangannya, Chen telah secara teratur melapor untuk bertugas dan tampaknya tidak ada yang salah ketika dia pensiun kembali ke tempat tinggalnya pada Rabu (8/3).

Pulau Erdan meliputi area seluas sekitar 0,28 kilometer persegi dan berjarak sekitar 800 meter dari Pulau Dadan, yang terakhir dibuka untuk wisata bagi orang Taiwan pada tahun 2019. Kedua pulau tersebut berjarak sekitar 12 km dari pulau utama Kinmen dan sekitar 4,4 km dari PulauPulau Xiamen, China. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA