Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apartemen Mewah Pemicu Kematian Tragis Abby Choi Dikabarkan Terjual Rp 193 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 09 Maret 2023, 09:04 WIB
Apartemen Mewah Pemicu Kematian Tragis Abby Choi Dikabarkan Terjual Rp 193 Miliar
Ilustrasi/Net
rmol news logo Unit apartemen milik almarhumah selebritas Hong Kong Abby Choi yang diduga menjadi pemicu kematiannya dilaporkan telah terjual seharga 72,8 juta dolar HK (sekitar 193 miliar rupiah).

Menurut laporan Straits Times, Kamis (9/3), tidak jelas kapan apartemen yang awalnya terdaftar untuk dijual di portal properti dengan harga yang diminta sekitar 67 juta dolar HK itu, laku terjual.

Midland Realty, pemilik portal properti, menolak mengungkapkan informasi lebih lanjut.

Sebelumnya pada Senin, ibu kandung Choi, Cheung Yin Fa, mengajukan surat perintah kepada pengadilan untuk melarang mantan ayah mertua putrinya, Kwong Kau, menjual flat mewah seluas 1.820 kaki persegi tersebut. Choi membeli apartemen mewah itu pada 2019 dengan menggunakan nama Kwong Kau.

Cheung meminta pengadilan untuk memutuskan bahwa tersangka pembunuh putrinya, Kwong (65) hanyalah wali dari properti Kadoorie Avenue yang terletak di lingkungan eksklusif Kadoorie Hill di Ho Man Tin, dan tidak memiliki hak untuk menjual atau menanganinya.

Surat perintah yang diajukan oleh Cheung adalah upayanya untuk kembali menegaskan bahwa Choi adalah pemilik apartemen dengan empat kamar tidur itu.

Properti tersebut dibeli dengan harga sekitar 70 juta dolar HK pada tahun 2019. Biaya apartemen sudah termasuk biaya materai 3 juta dolar HK, dibayar oleh Choi.

"(Kwong) memegang hak legalnya di properti atas kepercayaan untuk (Choi) atau dilarang menolak kepentingan (Choi)," kata surat itu.

Cheung juga berusaha untuk menahan Kwong dari menjual, mentransfer, menagih atau berurusan dengan flat tanpa persetujuan atau sepengetahuan sebelumnya.

Kontrak pembelian apartemen dilaporkan ditandatangani oleh Kwong, menjadikannya pemilik sah properti tersebut. Namun, Choi-lah yang sesungguhnya membeli unit tersebut dan melakukan pembayaran penuh pada Oktober 2019. Dia dikatakan menggunakan nama mantan ayah mertuanya itu untuk menghemat biaya materai yang jumlahnya bisa mencapai dari 7 juta dolar HK.

Lingkungan Kadoorie Hill dikenal sebagai rumah bagi beberapa orang terkaya di kota itu selama beberapa generasi.

Mereka yang pernah tinggal di daerah tersebut termasuk mendiang mantan ketua Akademi Olimpiade Hong Kong Arnaldo de Oliveira Sales, mendiang aktor Leslie Cheung dan selebritas Andy Lau.

Choi ditemukan terbunuh dengan tubuh terpotong-potong di sebuah rumah di Desa Tai Po pada 24 Februari.

Kwong, seorang mantan polisi, dilaporkan mendalangi pembunuhan tersebut karena dia kesal saat Choi ingin menjual properti Kadoorie. Dia dan kedua anaknya, Anthony Kwong dan mantan suami Choi Alex Kwong, didakwa atas pembunuhannya pada 27 Februari. Istri Kwong, Jenny Li, juga didakwa menghalangi proses peradilan.

Sejauh ini sudah tujuh orang dikaitkan dengan kematian Choi. Tersangka ketujuh, seorang selebgram wanita Hong Kong berusia 29 tahun, ditangkap di Shenzhen, China dan kemudian dibebaskan dengan jaminan pada Rabu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA