Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terlibat Kasus Penerbitan Visa Kerja, Dua Karyawan Kedubes Saudi di Bangladesh Dibekuk Petugas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 06 Maret 2023, 07:20 WIB
Terlibat Kasus Penerbitan Visa Kerja, Dua Karyawan Kedubes Saudi di Bangladesh Dibekuk Petugas
Markas Nazaha di Arab Saudi/Net
rmol news logo Otoritas Pengawasan dan Anti-Korupsi Arab Saudi (Nazaha) kembali menangkap dua tersangka terkait penerbitan visa kerja.  Mereka yang ditangkap adalah karyawan Kedutaan Arab Saudi di Bangladesh.

Penangkapan Abdullah Falah Mudhi al-Shammari, kepala bagian konsuler kedutaan, dan wakilnya Khaled Nasser Ayed al-Qahtani, diumumkan Nazaha selama akhir pekan ini.

"Keduanya termasuk di antara mereka yang ditangkap dalam skema yang juga melibatkan dua pejabat kementerian dalam negeri, delapan warga Bangladesh, dan pengunjung serta seorang investor Palestina," kata Nazaha, seperti dikutip dari Al-Arabiya, Minggu (5/3).

Para pejabat tersebut diduga telah menerima 54 juta riyal Saudi (14,4 juta dolar AS) sebagai cicilan saat bekerja di kedutaan sebagai imbalan atas penerbitan visa kerja .

"Para tersangka diakui menerima sebagian uang di dalam Kerajaan melalui penduduk yang ditahan, sambil menginvestasikan sisa uang itu di luar Kerajaan,” kata Nazaha.

Pihak berwenang di Twitter mengatakan bahwa mereka menyita sejumlah total 5,38 juta dolar AS, emas dan mobil saat menggerebek rumah beberapa warga yang terlibat dalam skema tersebut.

“Ternyata itu hasil penjualan visa kerja di Kerajaan,” kata Nazaha.

Penangkapan dalam kasus tersebut dilakukan bekerja sama dengan kementerian dalam negeri.

Pihak berwenang menggarisbawahi bahwa pihaknya akan terus mengejar siapa saja yang memanfaatkan atau menyalahgunakan jabatan mereka bahkan setelah meninggalkan jabatannya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA