Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Suami Abby Choi: Istirahatlah dengan Tenang, Terima Kasih telah Hadir dalam Hidupku

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 01 Maret 2023, 06:04 WIB
rmol news logo Penuh duka mendalam, suami Abby Choi, Chris Tam, tiba di Kamar Mayat Umum Fu Shan pada Selasa (28/2) waktu setempat.

Ditemani ibu kandung Choi, Chris Tam datang untuk mengidentifikasi jenazah istrinya yang tewas dimutilasi oleh mantan suaminya, Alex Kwong yang berkomplot dengan ayah, ibu, dan saudara laki-lakinya.

Wajah Chris begitu muram menahan kesedihan saat memasuki kamar mayat. Namun, tidak dijelaskan secara rinci bagaimana situasi suami Choi di dalam.  

Setelah dari kamar mayat, siang harinya Chris dan ibu Choi mendatangi lokasi pembunuhan model berusia 28 tahun itu di Desa Lung Mei, Tai Po. Bersama mereka juga ada teman-teman Choi yang sangat berduka atas kepergian Choi yang sangat mengejutkan.

Setibanya di TKP, ibu Choi pingsan di pelukan Chris Tam. Chris mengungkapkan kesedihannya yang mendalam atas kehilangan istrinya melalui teman-temannya.

“Beristirahatlah dengan tenang, istriku,” kata Chris Tam dengan air mata berurai, sambil membungkuk di depan altar upacara. “Terima kasih telah hadir dalam hidupku. Kami akan menjaga keempat anakmu."

Chris juga mengungkapkan betapa ia sangat sedih karena kebaikan sang isteri telah disalahgunakan oleh orang-orang tak berperasaan.

Dikutip dari  Dimsum Daily, Selasa (28/2), Chris mengenakan sweater abu-abu dan kacamata hitam. Di jarinya terselip cincin kawin. Dia menundukkan kepalanya dan tidak mengatakan apa-apa saat ibu Choi bersandar padanya untuk mendapatkan dukungan.

Seorang pendeta Tao hadir di tempat kejadian untuk mempersiapkan ritual, membawa boneka kertas dan persembahan.

Choi meninggal pada hari kedua bulan lunar kedua, yaitu Selasa, 21 Februari. Ini berarti Chris hadir tujuh hari sejak kepergian istrinya, dan menurut kepercayaan Tionghoa, jiwa orang yang meninggal kembali ke rumah mereka pada hari ketujuh setelah kematian.   

Keluarga Tam mengatur ritual tersebut, dan sekitar pukul 1 siang, pendeta Tao melakukan upacara 'memanggil jiwa', dan sekitar 20 kerabat bersama anggota keluarga mempersembahkan dupa untuk didoakan.

Keempat anak Choi tidak hadir dalam upacara tersebut. Choi memiliki empat anak. Dua dari suami pertama, Alex Kwong, si pelaku pembunuhan. Dua dari pernikahan dengan Chris.

Abby, seorang model Hong Kong dan sosialita berusia 28 tahun, dibunuh secara brutal. Ia dimutilasi oleh oleh mantan suami bersama keluarganya yang kini sudah diringkus polisi.

Rincian mengerikan dari kasus yang menggegerkan Hong Kong ini terungkap setelah penyelidikan selama lima hari sejak Choi dinyatakan hilang.

Pembunuhan dipicu oleh masalah properti bernilai ratusan miliar rupiah. Potongan tubuh Choi ditemui sebagian di dalam kulkas dan sebagian di dalam panci berisi sop.

Keluarga mantan suami tidak senang dengan rencana Choi yang ingin menjual properti mewah tempat mereka tinggal di Kadoorie Hill, Ho Man Tin. Properti itu dibeli oleh oleh Choi pada 2019, tetapi didaftarkan atas nama ayah mertuanya.

Polisi masih terus menyelidiki motif lain dari kasus yang menghebohkan ini, dan mencari kemungkinan ada tersangka baru.  rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA