Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Promosikan Wisata Halal, Taiwan Ingin Tarik Lebih Banyak Turis Muslim Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 28 Februari 2023, 11:00 WIB
Promosikan Wisata Halal, Taiwan Ingin Tarik Lebih Banyak Turis Muslim Indonesia
Kepala TETO John C. Chen dan Kepala Biro Pariwisata Taiwan Kuala Lumpur Chou Shi-Pi dalam konferensi pers 2023 Taiwan Tourism Workshop di Hotel Westin pada Senin, 23 Februari 2023/RMOL
rmol news logo Untuk menarik lebih banyak turis Muslim di Indonesia, Biro Pariwisata Taiwan berupaya mempromosikan wisata halal dan ramah Muslim pada pagelaran '2023 Taiwan Tourism Workshop', Senin (27/2).

Bertempat di Hotel Westin, Jakarta, wisata halal Taiwan terus digemakan dalam setiap rangkaian acara yang dihadiri oleh para delegasi promosi pariwisata Taiwan, agen travel Taiwan, agen travel yang tergabung dalam Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo), maskapai penerbangan, para tamu undangan, serta media.

Kepala Biro Pariwisata Taiwan yang berbasis di Kuala Lumpur, Chou Shi-Pi, mengatakan meskipun memiliki populasi Muslim kurang dari 200 ribu orang, tetapi Taiwan berkomitmen untuk menjadi negara yang ramah Muslim.

"Saat ini, lebih dari 300 restoran dan hotel di Taiwan telah disertifikasi untuk melayani tamu sesuai dengan standar halal," jelasnya.

Chou menyebut 30-40 persen wisatawan asal Indonesia yang datang ke Taiwan merupakan warga Muslim dan negara itu juga berada di urutan kedua sebagai destinasi wisata non-OKI yang digemari warga Muslim menurut Global Muslim Travel Index 2022.

Wisata halal Taiwan juga secara khusus dipresentasikan oleh perwakilan dari Chinese Muslim Association kepada seluruh peserta workshop.

Dalam pemaparannya, dijelaskan bahwa Taiwan memiliki tujuh masjid utama yang tersebar di berbagai wilayah dan mushola yang tersedia di  tempat publik seperti bandara, stasiun, taman hiburan, pusat perbelanjaan dan rumah sakit.

Bekerjasama dengan berbagai lembaga sertifikasi halal, Taiwan berusaha untuk memastikan kehalalan produk makanan dan minuman yang akan dikonsumsi oleh warga maupun wisatawan Muslim di sana.

Peralatan makan bagi Muslim juga dipisah dan diberi tanda halal untuk mempermudah mereka membedakan dan memastikan semua telah bersih dan halal digunakan.

Taiwan secara khusus menyediakan sebuah aplikasi bernama "Halal TW App" yang akan memudahkan para turis Muslim untuk mencari lokasi restoran dan hotel halal serta masjid atau mushola selama berkunjung ke sana. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA