Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikunjungi Menlu Saudi, Ukraina Bakal Dapat Kucuran Dana Hingga Rp 6 Triliun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 27 Februari 2023, 12:40 WIB
Dikunjungi Menlu Saudi, Ukraina Bakal Dapat Kucuran Dana Hingga Rp 6 Triliun
Presiden Ukraina Volodimir Zelensky dan Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan di Kyiv pada Minggu, 26 Februari 2023/Net
rmol news logo Usai mendapatkan kunjungan dari Menteri Luar Negeri Saudi Pangeran Faisal bin Farhan pada Minggu (26/2), Ukraina akan segera memperoleh dukungan kemanusiaan dari Kerajaan hingga 400 juta dolar AS atau Rp 6 triliun.

Selama pertemuannya dengan Presiden Volodymyr Zelinsky di istana Kepresidenan, Menlu Saudi telah menandatangani perjanjian dan nota kesepahaman (MoU) yang berisi dana bantuan fantastis tersebut.

Menurut laporan Al-Arabiya, Perjanjian yang ditandatangani adalah program kerja sama senilai 100 juta dolar AS atau setara Rp 1,5 triliun untuk memberikan bantuan kemanusiaan ke Ukraina.

Sementara sisanya yakni 300 juta dolar AS atau Rp 4,5 triliun merupakan Dana Pembangunan Saudi yang akan membiayai turunan minyak Ukraina.

Disebutkan dalam pernyataan Kementerian Luar Negeri Saudi, bantuan itu diberikan Kerajaan untuk untuk membantu mengurangi dampak buruk sosial dan ekonomi dari perang tersebut.

Selain Presiden, Menlu juga menemui teman seprofesinya, yakni Dmytro Kuleba dan kepala kantor kepresidenan Ukraina Andriy Yermak.

Mereka membahas peluang untuk meningkatkan kerja sama bilateral di berbagai bidang, selain meninjau perkembangan regional dan internasional yang menjadi perhatian bersama. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA