Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pastikan Pemilu Sesuai Jadwal, Prayut Chan-o-cha Bubarkan DPR Bulan Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 22 Februari 2023, 08:11 WIB
Pastikan Pemilu Sesuai Jadwal,  Prayut Chan-o-cha Bubarkan DPR Bulan Depan
Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha/Net
rmol news logo Thailand tengah bersiap menuju pemilihan setelah Komisi Pemilihan Umum (EC) menetapkan tanggal pelaksanaannya yaitu 7 Mei.  Untuk itu, Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha kembali memastikan bahwa dirinya akan membubarkan Dewan Perwakilan Rakyat awal bulan depan.

Berbicara kepada wartawan setelah rapat kabinet pada Selasa (21/2), Prayut mengatakan bahwa Wakil Perdana Menteri Wissanu Krea-ngam telah memberi tahu mereka yang hadir tentang kerangka waktu pemilihan umum dan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan untuk pemerintahan sementara.

"Saya mengatakan kepada rapat kabinet bahwa DPR akan dibubarkan pada bulan Maret," kata Prayut, seperti dikutip dari Bangkok Post, Rabu (22/2).

"Pemilihan dijadwalkan pada 7 Mei seperti yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan. Kerangka waktu telah ditetapkan sehingga lembaga terkait dapat melanjutkan pekerjaan mereka dengan lancar menjelang pemilihan," ujarnya.

Ketika ditanya apakah DPR akan dibubarkan awal bulan depan, Jenderal Prayut berkata: "Saya sudah mengatakan itu akan terjadi pada bulan Maret sehingga anggota parlemen dapat memiliki ruang bernapas."

Sebelumnya, Prayut mengatakan akan membubarkan DPR sebelum berakhirnya masa jabatan empat tahunnya pada 23 Maret untuk memberikan waktu kepada para politisi untuk berpindah partai. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA