Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arab Saudi: Perlu Dialog untuk Mengatasi Masalah Suriah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 20 Februari 2023, 13:26 WIB
Arab Saudi: Perlu Dialog untuk Mengatasi Masalah Suriah
Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan Al Saud/Net
rmol news logo Negara-negara Arab saat ini sedang membangun  konsensus bahwa tindakan mengisolasi Suriah tidak mengatasi masalah.

Upaya dialog dengan Damaskus di beberapa titik diharapkan dapat mengatasi masalah kemanusiaan, termasuk kembalinya pengungsi.
Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan Al Saud dalam sebuah forum di sela-sela Konferensi Keamanan Munich ke-59 di Jerman.

"Anda akan melihat tidak hanya di antara GCC (Gulf Cooperation Council) tapi di dunia Arab ada konsensus yang berkembang bahwa status quo tidak bisa diterapkan," katanya, seperti dikutip dari CGTN, Minggu (19/2).

Ia menegaskan, dengan tidak adanya jalan menuju tujuan maksimal untuk solusi politik, pendekatan lain sedang dirumuskan untuk mengatasi masalah pengungsi Suriah di negara-negara tetangga dan penderitaan warga sipil, terutama setelah gempa bumi dahsyat yang melanda Suriah dan Turki.

Arab Saudi telah mengirim pesawat bantuan ke wilayah yang dikuasai pemerintah di Suriah sebagai bagian dari upaya bantuan gempa setelah awalnya hanya mengirim bantuan ke barat laut yang dikuasai oposisi negara itu.
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA