Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Pemberdayaan Perempuan dan Anak, G20 India Gelar EMPOWER Meeting

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 16 Februari 2023, 21:12 WIB
Dukung Pemberdayaan Perempuan dan Anak, G20 India Gelar EMPOWER Meeting
Pertemuan EMPOWER G20 India pada 11-12 Februari 2023/Net
rmol news logo Komitmen India untuk terus meningkatkan pemberdayaan perempuan dan anak-anak direalisasikan dengan menjadikannya salah satu agenda penting dalam Presidensi G20.

Seperti yang dilakukan baru-baru ini, di mana India menggelar pertemuan Pemberdayaan G20 dan perkembangan kelompok Representasi Ekonomi Perempuan (EMPOWER) bekerja sama dengan Kementerian Pembangunan Perempuan dan Anak.

Dikutip dari ANI News, acara diselenggarakan di Agra dengan tema pentingnya Digital Skilling dan Future Skills untuk memberdayakan perempuan menuju kepemimpinan lintas sektor.

Menteri Persatuan Smriti Irani mengatakan G20 EMPOWER merupakan langkah penting untuk mempercepat peralihan menuju kewirausahaan yang melibatkan lebih banyak perempuan.

"Menutup kesenjangan gender digital sangat penting, mendorong inklusi gender digital dan mengatasi akar penyebab kesenjangan ini akan mempercepat kemajuan," jelas Irani.

EMPOWER India akan  berfokus pada Kewirausahaan, Kepemimpinan, dan Pendidikan di kalangan wanita.

Pertemuan EMPOWER lanjutan akan dilakukan pada bulan Februari, April, dan Juni 2023 di Agra, Thiruvananthapuram, dan Bhopal. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA