Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinggi Peminat, Arab Saudi Memperluas Area World Defense Show 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 16 Februari 2023, 08:39 WIB
Tinggi Peminat, Arab Saudi Memperluas Area World Defense Show 2024
World Defense Show di Riyadh, Arab Saudi, 6 Maret 2022/Net
rmol news logo Penyelenggara World Defense Show (WDS) Saudi Arabia akan memperluas ruang pameran agar bisa menampung lebih banyak peserta dan pengunjung.

Otoritas Umum untuk Industri Militer (GAMI) mengumumkan bahwa World Defense Show (WDS) edisi kedua akan diadakan di Riyadh pada 4-8 Februari 2024.

“Menanggapi permintaan yang kuat, dan sebagai bagian dari inisiatif peningkatan keseluruhan acara, penyelenggara WDS telah meninjau rencana perluasan dengan tambahan 25 persen ruang pameran, untuk melengkapi dua ruang utama yang ada,” lapor Saudi Press Agency, Rabu (15/2).

CEO WDS Andrew Pearcey mengatakan senang dengan tingginya respon dan minat dari peserta pameran.

“Sejak kesuksesan gemilang dari World Defense Show perdana yang terjual habis pada 2022, kami benar-benar merasa rendah hati dan sangat senang dengan minat yang luar biasa dari para peserta pameran dan konstituen ekosistem pertahanan baru yang ingin berpartisipasi," kata Pearcey.

"Untuk mengakomodasi pertumbuhan permintaan yang luar biasa ini, kami memperluas tempat kami untuk menampung tambahan 9.000 meter persegi di ruang peserta pameran," lanjutnya.

Edisi pertama WDS yang diadakan pada  2022 mencatat kontrak pengadaan militer dan pertahanan dengan perkiraan nilai total 7,92 miliar dolar AS. Itu juga menarik lebih dari 600 peserta pameran dari lebih dari 42 negara dengan lebih dari 100 delegasi pertahanan dan keamanan.

WDS merupakan salah satu pilar Visi 2030, mencapai tujuan Kerajaan Arab Saudi untuk melokalkan 50 persen pengeluaran peralatan militernya pada 2030.

Gubernur GAMI Ahmad al-Ohali mengatakan tujuan untuk melokalkan 50 persen alutsista Kerajaan pada tahun 2030 dapat dicapai melalui fokus pada pengembangan kemampuan dalam negeri dalam industri pertahanan, teknologi, dan kompetensi nasional.

“Secara organik, World Defense Show adalah pendukung yang kuat untuk mewujudkan visi ini," ujarnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA