Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meksiko Temukan 57 Anak Asal Guatemala Terlantar di dalam Truk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 27 Januari 2023, 17:47 WIB
Meksiko Temukan 57 Anak Asal Guatemala Terlantar di dalam Truk
Anak-anak Guatemala tanpa pendamping yang dideportasi dengan pesawat dari Meksiko tiba di Bandara Internasional La Aurora di Guatemala City pada Kamis, 26 September 2023/Net
rmol news logo Lebih dari 50 anak asal Guatemala ditemukan tanpa pendamping dalam sebuah truk pengangkut migran ilegal di Chihuahua, Meksiko Utara.

Institut Migrasi Nasional (INM) Meksiko pada Kamis (26/1) mengatakan pihaknya telah mengamankan 57 anak di bawah umur tanpa pendamping.

Dimuat Reuters, anak-anak berusia antara 14 dan 17 tahun yang mayoritas berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan dalam truk bersama dengan 67 migran ilegal dari Guatemala.

Karena tidak memiliki izin imigrasi yang sesuai, pengemudi truk saat ini telah dirujuk ke Kantor Kejaksaan Agung Meksiko.

Sementara itu, anak-anak tanpa pendamping akan diserahkan kepada otoritas negara untuk perlindungan anak-anak dan remaja.

Pada awal Januari, agen imigrasi Meksiko menemukan tiga anak Salvador tanpa pendamping terdampar di sebuah pulau kecil di Rio Grande.

Menurut Badan Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS, pada akhir Desember 2022, terjadi lonjakan penangkapan migran yang hampir mencapai rekor.

Tetapi jumlah itu mulai menurun pada awal tahun 2023 setelah AS menerapkan aturan pembatasan migran baru. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA