Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Healing dari Perang, Warga Ukraina Pilih Mancing di Danau Beku

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 17 Januari 2023, 15:35 WIB
<i>Healing</i> dari Perang, Warga Ukraina Pilih Mancing di Danau Beku
Penduduk Kharkiv yang memancing di danau beku di desa Nova Hnylytsya, Ukraina/Net
rmol news logo Perang yang sudah berlangsung selama 11 bulan terakhir telah memberikan tekanan berat bagi warga Ukraina, khususnya di wilayah yang menjadi zona pertempuran.

Kendati begitu, selalu ada cara bagi warga untuk menghilangkan rasa takut dan stres. Salah satunya yang dilakukan oleh warga di wilayah Kharkiv, Ukraina bagian timur.

Alih-alih terpuruk dengan kondisi yang ada, masyarakat Kharkiv memilih untuk menghabiskan waktu dengan memancing di danau, seperti dimuat Yeni Safak pada Selasa (17/1).

Terlepas dari suhu dingin hingga minus 10 derajat Celcius, warga yang tinggal di sekitar distrik Chuhuiv melakukan perjalanan ke desa Nova Hnylytsya untuk memancing di danau terdekat yang sudah membeku hingga setebal 15 cm.

"Kami mengalami stres berat selama perang. Memancing membantu saya mengatasi stres," ujar seorang warga bernama Viktor Sergeey, berusia 64 tahun.

Selain membuat perasaannya lebih baik, Viktor menyebut hasil tangkapan ikan tersebut akan membantu keluarganya bertahan hidup di tengah kesulitan ekonomi.

Tidak hanya beda distrik, warga yang tinggal di kota tetangga juga ikut memancing. Seperti Vitaliy Gertsev (50 tahun) dari Kota Balakliya.

Gertsev yang bekerja di pom bensin mengaku kerap ke danau setiap akhir pekan untuk memancing.

"Proses (memancing) ini menjauhkan kita dari stres," ujarnya.

Menurut Gertsev, banyak orang berjuang untuk bertahan hidup di wilayah yang sudah banyak memperoleh serangan dan ledakan bom di mana mana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA