Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesawat Delta Air Lines dan American Airlines Hampir Tabrakan di Bandara JFK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 17 Januari 2023, 11:05 WIB
Pesawat Delta Air Lines dan American Airlines Hampir Tabrakan di Bandara JFK
Pesawat Delta Air Lines dan pesawat American Airlines hampir tabrakan di Bandara Internasional John F. Kennedy, New York City, Amerika Serikat pada Jumat, 13 Januari 2023/Net
rmol news logo Kejadian menegangkan terjadi di Bandara Internasional John F Kennedy (JFK), New York City, Amerika Serikat (AS), ketika dua pesawat hampir bertabrakan.

Insiden ini melibatkan pesawat Delta Air Lines yang hendak lepas landas dan pesawat American Airlines yang melintasi landasan pacu pada Jumat malam (13/1) waktu setempat.

Rekaman dari LiveATC menunjukkan petugas kontrol udara berusaha menghentikan pesawat Delta dengan membatalkan izin lepas landas.

"Delta 1943, batalkan izin lepas landas! Delta 1943, batalkan izin lepas landas!" kata petugas dengan panik.

Tabrakan mengerikan akhirnya berhasil dicegah karena pesawat Boeing 737 Delta berhenti dengan aman sekitar 300 meter dari pesawat American Airlines.

Dimuat The National pada Selasa (17/1), Administrasi Penerbangan Federal (FAA) mengatakan saat ini pihak berwenang tengah menyelidiki insiden ini.

Seorang penumpang Delta, Brian Healy, menyebut tidak menyadari insiden tersebut. Ia hanya mengira pesawat berhenti tiba-tiba karena masalah teknis.

"Ada hentakan tiba-tiba dari pesawat dan semua orang terdorong ke depan dari pinggang. Ada reaksi yang terdengar saat rem terjadi, seperti terengah-engah. Dan kemudian ada keheningan total selama beberapa detik," ungkapnya.

Healy juga menyebut baru mengetahui insiden tersebut melalui informasi di Twitter.

“Pilot menelepon hanya untuk berbagi informasi berdasarkan kebutuhan, dan itu benar-benar panggilan yang tepat, karena itu akan menjadi kekacauan,” katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA