Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serangan Penjara Meksiko: 14 Napi Tewas, Puluhan Berhasil Kabur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 02 Januari 2023, 12:07 WIB
Serangan Penjara Meksiko: 14 Napi Tewas, Puluhan Berhasil Kabur
Anggota militer Meksiko berjaga di sekitar penjara di kota perbatasan Meksiko, Juarez setelah terjadi Serangan bersenjata/Reuters
rmol news logo Sepuluh penjaga keamanan dan empat narapidana tewas dalam serangan bersenjata di sebuah penjara di kota perbatasan Meksiko, Juarez, pada Minggu (1/1).

Menurut laporan dari pejabat negara bagian, orang-orang bersenjata datang ke penjara menggunakan kendaraan lapis baja. Mereka tiba-tiba menembak secara membabi buta ke arah sekitar penjara.

"Penyelidikan awal menemukan para penyerang tiba sekitar pukul 7 pagi waktu setempat di penjara dengan kendaraan lapis baja dan mulai melepaskan tembakan," ujar Jaksa negara bagian Chihuahua dalam pernyataannya, yang dimuat Reuters pada Senin (2/1).

Beberapa narapidana menggunakan kesempatan tersebut untuk melarikan diri. Tercatat 24 narapidana kabur, sementara 13 orang lainnya mengalami luka-luka.

Belum jelas siapa yang menjadi dalang di balik aksi serangan tersebut. Namun, beberapa menit sebelum serangan, pihak berwenang mendapat laporan bahwa telah terjadi serangan terdekat di tempat lain yang menargetkan polisi kota.

Setelah melakukan pengejaran, empat penyerang berhasil diringkus polisi dan satu unit truk disita.
Belum ada laporan lebih lanjut apakah dua insiden itu saling terkait, akan tetapi militer Meksiko dan polisi negara bagian telah kembali berjaga dan menguasai penjara pada Minggu malam. Kantor kejaksaan negara mengatakan bahwa mereka masih terus menyelidiki kasus ini. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA