Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Taliban Tangkap Enam Anggota ISIS-K, Dua di Antaranya Warga Malaysia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 29 Agustus 2021, 06:19 WIB
Taliban Tangkap Enam Anggota ISIS-K, Dua di Antaranya Warga Malaysia
Taliban/Net
rmol news logo Taliban telah menahan dua warga Malaysia yang diyakini sebagai anggota pejuang ISIS di Afghanistan atau yang dikenal sebagai IS-Khorasan (ISIS-K).

Menurut Kepala CID Taliban Maulawi Saifullah Mohammed, pihaknya telah menangkap enam militan ISIS-K selama baku tembak di sisi barat Kabul pada Kamis malam (26/8).

"Empat orang Afghanistan, tapi tampaknya dua lainnya adalah orang Malaysia," ujar Mohammed, seperti dikutip The Times, Minggu (29/8).

Meski begitu, tidak ada rincian identifikasi mengenai mereka.

Pertempuran antara Taliban dan ISIS-K berkecamuk setelah serangan dua bom bunuh diri di sekitar Bandara Internasional Hamid Karzai, Kabul yang menewaskan 200 orang, termasuk 13 tentara Amerika Serikat (AS).

"Mereka tidak sekuat yang mereka kira. Kami baru saja mengalahkan tentara dari 36 negara NATO sehingga kami tahu kami dapat menangkap dan membunuh ISIS di mana pun kami menemukan mereka," kata Mohammed.

Sementara itu, sehari setelah ledakan, AS mengirim serangan pesawat tak berawak yang menargetkan ISIS-K di wilayah Afghanistan bagian timur. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA