Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Penularan Covid-19, Brisbane Lockdown Cepat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Sabtu, 31 Juli 2021, 14:49 WIB
Cegah Penularan Covid-19, Brisbane <i>Lockdown</i> Cepat
Kota terbesar ketiga di Australia, Brisbane dan beberapa kota lainnya di negara bagian Queensland memulai penguncian cepat/Net
rmol news logo Australia tidak memandang sebelah mata ancaman penularan virus corona.

Pada akhir pekan ini (Sabtu, 31/7), kota terbesar ketiga di negara itu, Brisbane dan beberapa kota lainnya di negara bagian Queensland memulai penguncian atau lockdown cepat untuk menekan potensi penularan virus corona.

Apa maksudnya lockdown cepat?

Lockdown di Brisbane dan beberapa kota lainnya di Queensland ini dilakukan dengan cepat yakni selama tiga hari. Dengan demikian, jutaan penduduk di kota-kota tersebut ditempatkan di bawah perintah tinggal di rumah mulai Sabtu sore ini selama tiga hari ke depan.

"Satu-satunya cara untuk mengalahkan ketegangan Delta adalah bergerak cepat, cepat, dan kuat," kata Wakil Perdana Menteri Queenland Steven Miles seperti dikabarkan AFP.

Meski cepat, pemerintah setempat memastika bahwa lockdown akan dilakukan dengan "ketat", karena penduduk hanya akan diizinkan meninggalkan rumah mereka untuk alasan penting, termasuk membeli bahan makanan dan berolahraga.

"Kita tidak boleh berpuas diri hanya karena sejauh ini kita telah melakukannya dengan baik. Kita semua harus mematuhi pembatasan ini," tegas Miles. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA