Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ferrari Langka Digondol Pencuri Saat Test Drive

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Kamis, 16 Mei 2019, 00:48 WIB
Ferrari Langka Digondol Pencuri Saat <i>Test Drive</i>
Ferrari/Net
rmol news logo Ada-ada saja ulah seorang yang mengaku sebagai kolektor mobil asal Jerman ini. Dia memanfaatkan momen uji coba mengemudi atau test drive untuk membawa kabur sebuah mobil Ferrari senilai 2,2 juta dolar AS.

Polisi Dusseldofr mengatakan bahwa tersangka menyatakan minatnya untuk membeli Ferrari 288 GTO 1985. Dia naik taksi ke dealer dan dua jam kemudian, pada test drive, sudah waktunya untuk menukar pengemudi.

Tetapi ketika penjual keluar dari mobil, calon pembeli dengan cepat menginjak pedal gas dan kabur.

Namun polisi berhasil menyelidikinya dan mobil itu kemudian ditemukan di garasi.

Sebuah daftar untuk mobil itu di situs web dealer mengatakan, mobil itu dulunya milik mantan pembalap Formula 1 Irlandia Utara Eddie Irvine yang berlomva untuk Ferrari antara tahun 1996 dan 1999.

Kendaraan serupa sering terdaftar dengan harga di atas 3 juta dolar AS. Mobil semacam itu sering dijual melalui lelang spesialis di Sotheby.

Beruntung bagi para penyelidik, mobil khas - dalam bahasa Italia "Rosso Corsa" merah cerah itu menarik begitu banyak perhatian sehingga dengan cepat ditemukan pada Selasa malam (14/5).

Dikabarkan BBC, mobil ditemukan tersembunyi di sebuah garasi di kota Grevenbroich, tidak jauh dari pusat kota Dusseldorf.

Meski begitu, pelaku pencurian masih buron. Mobil itu sendiri tergolong langka karena hanya dibuat 272 dari Ferrari 288 GTO yang pernah dibangun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA