Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan transformasi digital Pertamina Patra Niaga melalui aplikasi MyPertamina, yang kini menghadirkan layanan konsumen lebih terintegrasi, modern, dan mendukung percepatan ekosistem transaksi digital di Indonesia.
“Kami berkomitmen menjadikan MyPertamina sebagai
platform energi dan mobilitas yang bukan hanya sekadar aplikasi pembayaran, tetapi juga solusi gaya hidup digital masyarakat," kata Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra, Jumat, 26 September 2025.
Menurutnya, transformasi Pertamina Patra Niaga sejalan dengan
roadmap digitalisasi nasional dan misi transisi energi Pertamina. Ke depan, MyPertamina akan dikembangkan sebagai ekosistem layanan lengkap dan berkelanjutan.
Dari sisi loyalitas, MyPertamina terus memperkuat
value proposition bagi pelanggan. Setiap transaksi menghasilkan poin yang bisa ditukar dengan berbagai hadiah
voucher, merchandise, undian berhadiah maupun peningkatan level keanggotaan.
“Sepanjang 2024, jumlah
unique user meningkat hingga 36 persen. Hal ini mencerminkan tingginya loyalitas konsumen dalam penggunaan aplikasi MyPertamina," tambahnya.
Lebih dari sekadar energi, MyPertamina kini juga memperluas layanannya dengan akses pemesanan hotel hingga maskapai penerbangan, membentuk ekosistem digital yang lebih luas untuk masyarakat.
Ke depan MyPertamina akan terus dikembangkan tidak hanya dari sisi fitur, tetapi juga kualitas layanan dan kepuasan konsumen.
“Kami melihat tren kepuasan pengguna meningkat dari skor 4,22 pada 2023 menjadi 4,29 pada 2024. Angka ini menunjukkan konsumen semakin merasakan manfaat nyata dari transformasi digital yang kami lakukan,” pungkasnya.
BERITA TERKAIT: