Pertamina Patra Niaga Raih Penghargaan di Asian Experience Awards 2025

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 26 September 2025, 23:46 WIB
Pertamina Patra Niaga Raih Penghargaan di Asian Experience Awards 2025
Pertamina Patra Niaga meraih penghargaan di ajang Asian Experience Awards 2025. (Foto: Dokumentasi Pertamina)
rmol news logo Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Pertamina Patra Niaga meraih penghargaan Indonesia Digital Experience of the Year kategori perusahaan oli dan gas di ajang Asian Experience Awards 2025.

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan transformasi digital Pertamina Patra Niaga melalui aplikasi MyPertamina, yang kini menghadirkan layanan konsumen lebih terintegrasi, modern, dan mendukung percepatan ekosistem transaksi digital di Indonesia.

“Kami berkomitmen menjadikan MyPertamina sebagai platform energi dan mobilitas yang bukan hanya sekadar aplikasi pembayaran, tetapi juga solusi gaya hidup digital masyarakat," kata Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra, Jumat, 26 September 2025.

Menurutnya, transformasi Pertamina Patra Niaga sejalan dengan roadmap digitalisasi nasional dan misi transisi energi Pertamina. Ke depan, MyPertamina akan dikembangkan sebagai ekosistem layanan lengkap dan berkelanjutan.

Dari sisi loyalitas, MyPertamina terus memperkuat value proposition bagi pelanggan. Setiap transaksi menghasilkan poin yang bisa ditukar dengan berbagai hadiah voucher, merchandise, undian berhadiah maupun peningkatan level keanggotaan. 

“Sepanjang 2024, jumlah unique user meningkat hingga 36 persen. Hal ini mencerminkan tingginya loyalitas konsumen dalam penggunaan aplikasi MyPertamina," tambahnya.

Lebih dari sekadar energi, MyPertamina kini juga memperluas layanannya dengan akses pemesanan hotel hingga maskapai penerbangan, membentuk ekosistem digital yang lebih luas untuk masyarakat.

Ke depan MyPertamina akan terus dikembangkan tidak hanya dari sisi fitur, tetapi juga kualitas layanan dan kepuasan konsumen.

“Kami melihat tren kepuasan pengguna meningkat dari skor 4,22 pada 2023 menjadi 4,29 pada 2024. Angka ini menunjukkan konsumen semakin merasakan manfaat nyata dari transformasi digital yang kami lakukan,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

FOLLOW US

ARTIKEL LAINNYA