Almad Grup Dorong Industri Transformasi hingga Globalisasi Ecosystem K11

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 22 September 2025, 14:07 WIB
Almad Grup Dorong Industri Transformasi hingga Globalisasi Ecosystem K11
Ilustrasi (Foto: Artificial Inteligence)
rmol news logo Perubahan pesat dalam ekonomi global menjadi salah satu dasar pemikiran Adrian Cheng untuk melahirkan Almad Group yang didedikasikan untuk memanfaatkan peluang masa depan di sembilan paradigma transformasi melalui tiga arah.

Berkantor pusat di Hong Kong, Almad Group berusaha menjadi platform global ikonik. Prioritas industri transformatifnya mencakup budaya, hiburan, olahraga, media, perawatan kesehatan, manajemen komersial, dan pariwisata budaya. Industri-industri yang ditargetkan ini memiliki nilai komersial yang kuat dan berpotensi menjadi peluang ekonomi global serta memenuhi kebutuhan pasar Gen Z dan Gen A.

Adrian mengatakan kepada media di Jakarta, dikutip Senin 22 September 2025, ia berambisi untuk berdiri di garis terdepan dalam inovasi keuangan Web3, dengan strategi mengeksplorasi investasi dalam mata uang digital, tokenisasi aset dunia nyata (RWA), dan peluang baru lainnya. 

"Aplikasi yang memanfaatkan teknologi blockchain dan pengalaman digital yang imersif juga akan disasar," katanya. 

Salah satu anggota dari Group Almad, K11 by AC Cultural Ecosystem, tengah berupaya mendefinisikan ulang lanskap budaya modern. Melalui pendekatan unik, merek ini tidak hanya fokus pada bisnis, tetapi juga mengelola aset ritel serta distrik seni dan budaya. Ditambah dengan kemampuan Customer Relationship Management (CRM) yang kuat, K11 berhasil menyasar segmen demografis muda dengan daya beli tinggi.

K11 juga memperluas jangkauan melalui bisnis Anime IP bernama Experience 11. Segmen ini tumbuh pesat di Tiongkok Daratan dan mulai merambah ke kawasan Timur Tengah, menunjukkan potensi besar industri kreatif lintas negara.

Segmen Anime dan ACGN (Animasi, Komik, Game, dan Novel) sendiri tengah berkembang cepat. Popularitasnya yang tinggi, khususnya di kalangan Generasi Z dan Generasi Alpha, menjadi peluang emas bagi K11 untuk memperluas pengaruh di pasar hiburan global. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

FOLLOW US

ARTIKEL LAINNYA