Saat kick of road to Harbolnas 2025 di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Ia menargetkan setidaknya 50 persen dari produk yang dipasarkan adalah karya anak bangsa.
“Terkait dengan capaian Harbolnas di tahun ini memang kami harapkan bisa meningkat terutama khusus untuk produk-produk lokal kita targetkan memang lebih dari 50 persen dari Harbolnas di tahun ini bisa mencapai produk-produk lokal,” tegas Hilmi, Senin, 8 September 2025.
Hilmi juga menilai, melalui Road to Harbolnas, para pelaku usaha memiliki waktu lebih matang untuk mempersiapkan diri. Baik dalam hal promosi, ketersediaan barang, maupun penguatan distribusi.
“Dari segi pelaku usahanya maupun juga dari platform e-commerce bisa bersiap untuk meningkatkan promosi maupun juga dari sisi ketersediaan barang hingga produk yang akan dijual selama Harbolnas,” jelasnya.
Dengan target transaksi Rp35 triliun, Harbolnas 2025 bukan hanya sekadar pesta belanja, melainkan juga mesin penggerak ekonomi digital yang diharapkan memperkuat pondasi UMKM sekaligus meneguhkan posisi Indonesia di era ekonomi digital global.
BERITA TERKAIT: