Angka ini bahkan naik signifikan selama tiga bulan. Tercatat pada Triwulan I tahun 2025, jumlah nasabah 286 ribu orang.
“Pencapaian ini menunjukkan komitmen BRI tidak hanya menyalurkan KUR, tetapi juga mendorong UMKM naik kelas,” kata Dirut BRI, Hery Gunardi saat rapat dengar pendapat bersama Komisi VI DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 21 Agustus 2025.
Wajar jika KUR BRI menyedot ratusan ribu nasabah. Sebab, BRI turut menghadirkan program pemberdayaan, seperti Desa BRILiaN yang telah membina 4.625 desa, serta 41.217 klaster usaha di seluruh Indonesia.
BRI juga mengembangkan wadah pembelajaran pelaku UMKM melalui 54 Rumah BUMN dan memperluas digitalisasi usaha melalui
platform LinkUMKM yang telah dimanfaatkan lebih dari 12,9 juta pengguna.
“Semua inisiatif ini ditujukan untuk memberikan akses pelatihan dan kesempatan agar UMKM punya daya saing tinggi,” pungkasnya.
BERITA TERKAIT: