OCBC Indonesia Gandeng Disney Luncurkan Kartu Debit Anak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 15 Juni 2025, 02:42 WIB
OCBC Indonesia Gandeng Disney Luncurkan Kartu Debit Anak
Konferensi pers OCBC Disney Card Grand Launch Event yang digelar di Sentul, Bogor, Sabtu 14 Juni 2025/RMOL
rmol news logo PT Bank OCBC Indonesia berkolaborasi dengan The Walt Disney Company Indonesia meluncurkan produk terbaru Nyala Debit Card, kartu debit khusus anak.

Peluncuran ini dilakukan untuk menanamkan literasi keuangan sejak usia dini melalui pendekatan yang menyenangkan.

Direktur OCBC, Johannes Husin menjelaskan, produk ini merupakan bagian dari komitmen jangka panjang OCBC dalam membangun budaya pengelolaan keuangan yang sehat di kalangan generasi muda.

“Kami ingin anak-anak belajar tentang pengelolaan uang dengan cara yang menyenangkan. Dengan karakter ikonik yang mereka kenal dan sukai, edukasi keuangan bisa menjadi hal yang menarik,” ujar Johannes dalam acara OCBC Disney Card Grand Launch Event yang digelar di Sentul, Bogor, Sabtu 14 Juni 2025. 

Kartu debit tersebut memuat karakter-karakter populer Disney, seperti Spider-Man yang sarat pesan moral, seperti nilai tanggung jawab dalam penggunaan uang.

OCBC juga menggandeng Disney untuk memperkuat pendekatan berbasis keluarga dan edukasi menyeluruh. Berbagai promo menarik ditawarkan dalam peluncuran produk ini sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah dan keluarga muda.

“Kami ingin menjadi bank pilihan bagi keluarga Indonesia. Kolaborasi dengan Disney adalah wujud nyata pendekatan kami yang menggabungkan nilai kekeluargaan dan pengelolaan keuangan yang bertanggung jawab,” lanjut Johannes.

Tak hanya bersifat transaksional, kartu Nyala juga dirancang sebagai media pembelajaran keuangan. Anak-anak diajak mengenal konsep dasar seperti menabung, membelanjakan uang secara bijak, dan memahami layanan perbankan melalui bimbingan orang tua.

Director Brand Commercialisation The Walt Disney Company Indonesia, Tan Wee, menyambut positif kolaborasi ini.

“Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan OCBC yang memiliki semangat dan nilai yang sama seperti kami, yakni menjangkau keluarga dan mengedukasi generasi muda dengan cara yang menyenangkan," ujarnya.

OCBC menegaskan bahwa kerja sama ini merupakan bagian dari program Financially Fit, inisiatif literasi finansial berkelanjutan yang telah dijalankan selama beberapa tahun dan terbukti membantu keluarga Indonesia dalam menyusun rencana keuangan jangka panjang.

Melalui peluncuran kartu debit anak ini, OCBC berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam membentuk generasi muda yang cerdas secara finansial tanpa mengorbankan unsur kegembiraan dalam proses pembelajaran.rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

FOLLOW US

ARTIKEL LAINNYA