Virtual CEO LIOLIO sebagai representasi dan wajah baru perusahaan dalam berkomunikasi di ruang publik dan juga jadi strategi komunikasi baru yang lebih segar serta adaptif untuk menjangkau generasi muda terutama Generasi Z yang berperan penting dalam perkembangan ekonomi dan transaksi online baik sebagai pembeli maupun pelaku usaha.
“LIOLIO merupakan representasi dari semangat baru Lion Parcel dalam membangun komunikasi yang lebih dekat dan mudah diingat oleh publik. Kami ingin hadir dengan pendekatan baru dalam membangun koneksi yang lebih kuat di berbagai platform. Perannya sebagai Virtual CEO menunjukkan posisi penting LIOLIO dalam mengkomunikasikan nilai-nilai perusahaan secara konsisten di berbagai kanal komunikasi,” ujar Chief Marketing Officer Lion Parcel, Kenny Kwanto di peluncuran Virtual CEO LIOLIO di The Club Djakarta Theatre, Jakarta Pusat pada Kamis, 17 April 2025.
Lanjut dia, kehadiran LIOLIO juga menjadi simbol optimisme Lion Parcel dalam menyambut pertumbuhan positif perusahaan di kuartal I/2025.
“Melalui kehadiran LIOLIO di tengah momentum pertumbuhan positif, Lion Parcel menegaskan posisi yang tidak hanya fokus pada pengiriman, tetapi juga membangun koneksi yang lebih personal dengan pelanggan. Ini adalah langkah nyata Lion Parcel dalam memperkuat identitas brand dan menjawab tantangan komunikasi masa kini dengan cara yang lebih kreatif terutama untuk menjangkau generasi muda yang merupakan bagian penting dari target market kami ke depan,” jelas Kenny.
Lewat LIOLIO, Lion Parcel juga telah menyiapkan sejumlah rencana strategis untuk mendukung pertumbuhan dan peningkatan layanan. Pertama, perluasan infrastruktur dan jaringan operasional, termasuk penambahan fasilitas gudang di beberapa kota strategis serta fasilitas pendukung lain seperti Regulated Agent (RA) untuk mempercepat proses distribusi dan meningkatkan efisiensi layanan di berbagai wilayah.
Kedua, perluasan jumlah agen ritel di seluruh Indonesia, untuk memudahkan pelanggan menjangkau layanan Lion Parcel. Ketiga, Peningkatan pengalaman pelanggan di berbagai touch point untuk memastikan interaksi yang lebih responsif, konsisten, dan personal kepada pelanggan.
Keempat, pengembangan inovasi produk dan layanan sebagai bentuk adaptasi terhadap kebutuhan pasar yang dinamis. Di tahun ini, Lion Parcel terus memfokuskan penguatan pada layanan COD Ongkir yang memberikan kemudahan bagi online seller dari sisi manajemen logistik.
“Peluncuran LIOLIO bukan sekedar simbolis visual, tapi merupakan bagian dari transformasi yang lebih luas dari cara kami berkomunikasi. Kami ingin terus relevan dengan kebutuhan zaman, termasuk menjangkau generasi muda dengan cara yang lebih kreatif dan bermakna," bebernya.
Sementara itu, dipilihnya karakter singa terhadap LIOLIO sebagai representasi keberanian menghadapi tantangan di depan.
"Mungkin ada yang bertanya ya kenapa saya seekor singa dari dunia virtual bisa memimpin perusahaan logistik? Jawabannya sederhana, dunia sedang berubah ke era digital dan hanya mereka yang berani memimpin dengan cara berbeda bisa bergerak lebih cepat dari perubahan itu. Singa jadi representasi keberanian Lion Parcel," pungkasnya.
BERITA TERKAIT: