Pengakuan ini diselenggarakan di The Savoy London pada 28 Maret 2025, yang mencerminkan konsistensi perseroan dalam menghadirkan layanan Wealth Management yang relevan dengan kebutuhan nasabah dan selaras dengan dinamika industri.
Pendekatan customer-centric yang konsisten, didukung strategi investasi yang adaptif serta penyediaan solusi keuangan berbasis profil risiko dan tujuan finansial telah menjadi elemen kunci dalam membangun dan mempertahankan kepercayaan nasabah.
Hal ini diwujudkan melalui layanan komprehensif yang terpadu bagi segmen High-Net-Worth Individuals (HNWI), mencakup perencanaan keuangan, pengelolaan aset, perlindungan kekayaan, dan solusi jangka panjang yang berorientasi pada keberlanjutan.
Sepanjang tahun 2024, Wealth Management BRI mencatat pertumbuhan positif dengan Assets Under Management (AUM) total meningkat 15,98 persen YoY dengan AUM Non DPK tumbuh sebesar 30,12 persen YoY.
Sementara, fee-based income dari Bancassurance dan produk Investasi tumbuh 27,59 persen YoY. Jumlah akun investor juga meningkat 62,39 persen YoY, mencerminkan semakin luasnya penetrasi dan literasi investasi di kalangan nasabah.
Layanan Wealth Management BRI ini disusun secara komprehensif untuk memenuhi kebutuhan pengelolaan kekayaan nasabah HNWI, mencakup perencanaan keuangan, proteksi aset dan jiwa, pengelolaan portofolio, hingga perencanaan distribusi kekayaan.
Seluruh layanan tersebut didukung oleh Private Banker dan Relationship Manager Priority yang tersertifikasi serta memiliki keahlian dalam pengelolaan aset dan perencanaan waris. Nasabah juga memperoleh Daily Market Update yang berisi wawasan terkini mengenai kondisi pasar, tren investasi, dan informasi gaya hidup.
Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi menegaskan bahwa penghargaan tersebut merefleksikan konsistensi BRI dalam menjaga standar tinggi dalam penyediaan layanan Wealth Management di Indonesia.
"Prestasi ini merupakan hasil dari strategi yang fokus, implementasi yang disiplin, serta komitmen kuat untuk menghadirkan solusi yang berdampak dan selaras dengan kebutuhan nasabah. BRI terus memperkuat fondasi layanan Wealth Management melalui integrasi teknologi, riset pasar, dan pengembangan kapabilitas SDM secara menyeluruh," ujarnya dalam keterangan resmi Kamis 17 April 2025.
Ia menyampaikan bahwa penghargaan tersebut menjadi pijakan strategis bagi BRI untuk memperkuat posisi di bisnis Wealth Management, melalui pengembangan layanan yang semakin responsif terhadap kebutuhan nasabah dan tuntutan personalisasi di industri keuangan.
"BRI pun berkomitmen untuk menjadi mitra finansial utama yang adaptif terhadap dinamika kebutuhan nasabah, melalui solusi yang relevan dan didasarkan pada prinsip tata kelola perusahaan yang baik," pungkas Hendy.
BERITA TERKAIT: