UMKM Binaan BRI Pamer Produk di Los Angeles

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 25 Maret 2025, 13:53 WIB
UMKM Binaan BRI Pamer Produk di Los Angeles
UMKM binaan Bank BRI di Natural Product Expo West (NPEW) 2025, Amerika Serikat/Ist
rmol news logo Tiga Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berhasil mendobrak pasar global.

Lewat pameran Natural Product Expo West (NPEW) 2025 di Anaheim, California, Amerika Serikat pada 5-7 Maret 2025, UMKM binaan BRI itu berhasil mencuri perhatian dengan produk-produk unggulan mereka.

Tiga UMKM tersebut adalah Drink Palmas (minuman fungsional berkarbonasi), Timtim Natural Estusae (makanan sehat dan rempah-rempah asli Indonesia), serta CV Agradaya Indonesia (produk rempah dan obat herbal).

Bekerja sama dengan Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Los Angeles, BRI membuka jalan bagi UMKM Indonesia agar semakin dikenal dan diminati oleh pasar Amerika Serikat.

Mengusung tema “Trade with Remarkable Indonesia”, NPEW 2025 merupakan salah satu ajang terbesar di dunia untuk produk natural, yang menghadirkan lebih dari 3.000 produsen dari berbagai negara dan menarik sekitar 65.000 pengusaha bisnis global.

Sebagai platform business-to-business (B2B), NPEW 2025 menjadi peluang strategis bagi UMKM Indonesia untuk menembus pasar internasional dan menjangkau buyer serta importir potensial di Amerika Serikat.

Selama tiga hari pameran, ketiga UMKM binaan BRI berhasil mencatatkan potensi transaksi (potential deals) dengan nilai yang menjanjikan, mencapai 754.800 Dolar AS atau sekitar Rp28 miliar.

BRI Representative untuk koridor Amerika Serikat Budi Pratama menegaskan pentingnya peran BRI dalam memfasilitasi UMKM agar dapat menemukan mitra bisnis internasional.

"BRI secara aktif mendukung UMKM Indonesia untuk memperluas jangkauan pasarnya hingga ke luar negeri, terutama Amerika Serikat. Inisiatif ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami dalam membantu UMKM menembus pasar global," paparnya.

Sementara itu, Marketing Specialist untuk produk-produk Indonesia, Elizabeth Souw, menyoroti pentingnya diferensiasi dalam persaingan pasar Amerika Serikat.

"Produk-produk Indonesia harus memiliki nilai tambah agar dapat bersaing di pasar global. Selain itu, produk natural Indonesia juga memiliki keunggulan dalam masa simpan yang panjang, yang menjadi faktor penting bagi buyer di Amerika Serikat," ujarnya.

Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi menambahkan bahwa partisipasi UMKM binaan BRI dalam NPEW 2025 merupakan bagian dari perjalanan berkelanjutan pasca BRI UMKM EXPO(RT) pada Februari lalu.

“Langkah ini merupakan bagian dari strategi berkelanjutan kami dalam mendorong UMKM Indonesia menjadi pemain global," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

FOLLOW US

ARTIKEL LAINNYA