Dalam kegiatan ini, Pertamina mengajak ribuan anak yatim dan dhuafa untuk berbelanja dan memilih langsung kebutuhan Hari Raya Idulfitri 1446 hijriah.
Tidak hanya di Jakarta, program ini juga dilakukan serentak di 24 kota lokasi unit kerja Pertamina Grup seluruh Indonesia. Di antaranya, Lhokseumawe, Medan, Dumai, Padang, Palembang, Cilacap, Semarang Surabaya, Luwuk, Samboja, Prabumulih, Balongan Bekasi, Makassar, Ambon, Sorong, dan Jayapura.
"Kami berharap program ini bisa memberikan keceriaan bagi anak-anak yatim atau dhuafa agar semakin bersemangat menyambut Hari Raya Idulfitri dengan baju dan perlengkapan baru. Aktivitas ini juga diharapkan bisa menggerakkan perekonomian lokal, sehingga memiliki dampak berkelanjutan," kata VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso, Rabu, 19 Maret 2025.
Program Sebaran juga wujud nyata komitmen Pertamina menjalankan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan pendekatan yang inklusif dan berkelanjutan. Melalui Sebaran, Pertamina ingin menciptakan kebahagiaan di bulan Ramadan bagi anak-anak yang membutuhkan, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.
Pada tahun ini, lebih dari 550 relawan Pertamina Peduli dari berbagai entitas Pertamina Group ikut terlibat dalam program tahunan itu.
Salah seorang Relawan Pertamina Peduli, Ramdhani Yusuf dari PT Pertamina Retail menyampaikan rasa bahagia dan bangganya mengikuti program ini.
"Ini program yang sangat positif. Ada rasa bahagia dan bangga di hati kami para relawan, jika melihat para peserta juga bahagia melalui program ini. Oleh karena itu saya tertarik ikut terjun langsung dan berusaha memberikan yang terbaik,” ujarnya.
Pembukaan program Sebaran dilakukan di Grha Pertamina dengan mendatangkan berbagai usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) binaan Pertamina untuk menyediakan kebutuhan peserta, seperti baju muslim, perlengkapan ibadah hingga sepatu. UMKM juga hadir di Gedung PHE Tower, lokasi Sebaran lainnya di Jakarta.
BERITA TERKAIT: