Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harga Minyak Anjlok, Brent Merosot hingga 4 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 28 Oktober 2024, 09:09 WIB
Harga Minyak Anjlok, Brent Merosot hingga 4 Persen
Ilustrasi/RMOL
rmol news logo Harga minyak anjlok lebih dari empat persen setelah Israel meluncurkan serangan balasan terhadap Iran, memicu kekhawatiran akan pasokan. 

Pada perdagangan Senin 28 Oktober 2024 WIB, minyak mentah berjangka Brent maupun West Texas Intermediate mencapai level terendah sejak 1 Oktober. 

Dikutip dari Reuters, minyak Brent, patokan internasional, berada di posisi 73,00 Dolar AS per barel, merosot 3,05 Dolar AS atau 4,01 persen pada Senin pagi.

Sementara WTI, patokan Amerika Serikat, melorot 2,99 Dolar AS atau 4,17 persen, menjadi 68,79 Dolar AS per barel. 

Harga acuan tersebut melambung 4 persen dari minggu lalu saat pasar memperhitungkan ketidakpastian seputar sejauh mana respons Israel terhadap serangan rudal Iran. 

Para pengamat mengatakan, premi risiko geopolitik yang terbentuk dalam harga minyak untuk mengantisipasi serangan balasan Israel telah hilang.

Awal bulan ini, OPEC + mempertahankan kebijakan produksi minyak mereka tidak berubah termasuk rencana untuk mulai meningkatkan output pada Desember. Kelompok tersebut akan bertemu pada 1 Desember menjelang pertemuan penuh OPEC +. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA