Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BNI Indonesian Masters 2024 Hadirkan Juara Dunia Bubba Watson

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 23 Oktober 2024, 10:50 WIB
BNI Indonesian Masters 2024 Hadirkan Juara Dunia Bubba Watson
Bubba Watson/AP
rmol news logo Seorang juara bertahan dalam turnamen Masters, Bubba Watson dipastikan akan berlaga dalam ajang bergengsi BNI Indonesian Masters 2024. 

Turnamen yang akan berlangsung di Royale Jakarta Golf Club pada 31 Oktober hingga 3 November 2024 ini menjadi debut Watson di International Series. 

Pegolf asal Amerika Serikat yang pernah menduduki peringkat kedua dunia tersebut kini menjadi salah satu pemain elite dunia yang akan meramaikan turnamen yang menawarkan hadiah total 2 juta Dolar AS tersebut.

Kehadiran Watson ini disambut hangat oleh pihak penyelenggara. Corporate Secretary BNI, Okki Rushartomo, mengatakan bahwa kehadiran Watson tak hanya memperketat persaingan antarpegolf profesional, tetapi juga menarik minat pecinta golf di Tanah Air.

“Hal ini selaras dengan komitmen BNI dalam menghadirkan layanan yang inovatif dan berorientasi pada kebutuhan pelanggan yang sejalan dengan semangat kompetitif yang dibawa oleh pemain kelas dunia seperti Bubba Watson. Semoga dengan hadirnya Bubba Watson dan berbagai pemain kelas dunia lainnya bisa memenuhi harapan para pecinta golf di Indonesia,” tuturnya dalam keterangan resmi yang diterima pada Rabu 22 Oktober 2024.

Dalam kesempatan ini, Watson akan bertanding bersama sejumlah nama besar lainnya, termasuk John Catlin, pemuncak klasemen Order of Merit Asian Tour, dan juara bertahan Gaganjeet Bhullar. Pegolf Thailand Kiradech Aphibarnrat serta empat pemain dari LIV Golf juga dijadwalkan hadir, seperti Richard Bland, Ben Campbell, Danny Lee, dan Jinichiro Kozuma. Turnamen ini akan menjadi yang ketujuh dari sepuluh rangkaian International Series 2024.

Meski baru pertama kali tampil di BNI Indonesian Masters, Watson telah berpartisipasi di sembilan turnamen Asian Tour sebelumnya. Salah satu pencapaian terbaiknya adalah menjadi runner-up di Thailand Golf Championship 2012 dan PIF Saudi International 2022. 

“Seperti yang semua orang ketahui, saya sangat menikmati bermain di turnamen-turnamen luar negeri. Jadi, saya sangat bersemangat untuk bermain di Indonesia untuk pertama kalinya. Saya senang datang ke Asia dan menikmati pemandangan dan atmosfer serta melihat pemain yang beragam di sini,”kata Watson.

Pegolf kidal berusia 45 tahun ini telah mengukir sejumlah prestasi sepanjang kariernya, termasuk dua gelar juara US Masters pada 2012 dan 2014, serta 12 gelar di PGA Tour. Ia juga pernah memperkuat tim Amerika Serikat dalam Ryder Cup sebanyak empat kali. 

Kini, Watson memimpin tim Range Goats GC di LIV Golf League, dan turnamen BNI Indonesian Masters menjadi salah satu kesempatan baginya untuk kembali memperlihatkan kehebatannya di lapangan hijau.

BNI Indonesian Masters sendiri pertama kali diselenggarakan pada 2011 dan sejak itu berkembang menjadi turnamen golf paling bergengsi di Indonesia. 

Turnamen ini telah menarik sejumlah nama besar dalam dunia golf, seperti Lee Westwood, Thongchai Jaidee, dan Justin Rose. Sejak 2022, BNI Indonesian Masters menjadi bagian dari International Series, turnamen golf profesional terbesar dan paling bergengsi di Indonesia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA